YouTube Tambahkan Layanan Convert Video ke 3D

View Your YouTube Videos in 3D 300x212 YouTube Tambahkan Layanan Convert Video ke 3D Setelah meluncurkan fitur edit video dalam layanan unggah videonya, YouTube dikabarkan akan mengeluarkan fitur baru yang lebih menarik yakni sistem 3 dimensi. Dengan fitur ini, pengguna dimungkinkan untuk mengunggah video dan mengconvertnya ke sistem tiga dimensi (3D).

Fitur ini sebenarnya sudah diperkenalkan YouTube sejak Rabu lalu. Layanan convert video ini pada dasarnya masuk kedalam layanan edit video yang telah diluncurkan belakangan ini. Dengan mengklik “edit info” pada tampilan di bar video yang mereka unggah, pengguna dapat memilih fitur ‘video 3D’ yang nantinya secara otomatis video akan diconvert kedalam sistem 3D.

“saat ini para pengguna akan dapat lebih berkreasi dengan video yang mereka unggah dengan memaksimalkan layanan 3D ini. Meski demikian, pengguna tetap membutuhkan kacamata 3D untuk dapat melihat hasil kreasi 3D yang mereka buat.” Ujar pihak YouTube dalam blog resminya, Kamis (22/9/2011)

Wacana 3D ini pada dasarnya telah muncul beberapa waktu yang lalu. Namun wacana ini sempat mengalami hambatan yang begitu besar karena beberapa produsen kamera mengeluarkan produk kamera yang mampu membuat fil dalam format 3D secara langsung. Namun ternyata penjualannya pun merosot sehingga YouTube merasa yakin fitur ini dapat menjadi alternatif lain dalam memanfaatkan sistem 3 dimensi.

Pihak YouTube sendiri mengumumkan bahwa layanan convert 2D ke 3D ini akan jauh lebih hebat dibandingkan hasil dari kamera 3D pada beberapa produsen kamera. Simulasi kedalama dengan mengukur warna dan gerak akan lebih baik dan fitur YouTube sendiri menggabungkan dua set gambar untuk meniru cara mata manusia menggambarkan kedalaman dari sebuah objek di dunia nyata.

Peoplemeetme.com 😉

Tagged with 

Comments are closed.