Menerapkan SEO Pada Twitter

tweeties free twitter icons1 300x170 Menerapkan SEO Pada TwitterTak dapat dipungkiri bahwa SEO bekerja lebih baik untuk Anda meraih peringkat yang lebih baik di mesin pencari. Praktik SEO pun berkembang seiring dengn berkembangnya dunia sosial media. Tak jarang, saat ini banyak yang memanfaaatkan sosial media untuk menerapkan SEO mereka. Salah satunya adalah dengan menggunakan Twitter sebagai elemen SEO. Lalu bagaimana menerapkan SEO mengggunakan Twitter? Berikut sedikit ulasannya.

Nama dan Bio
Untuk memulai SEO yang baik untuk akun Twitter Anda, pilihlah nama yang sesuai dan merefleksikan brand Anda di dunia maya. Hal ini jelas berbeda dengan saat Anda menentukan URL. Pilih nama yang dapat mempromosikan siapa Anda, apa brand Anda atau perusahaan Anda. Jangan lupa untuk membuat bio yang sesuai dengan brand Anda. Pandailah untuk membuat bio yang lugas dan tepat pada 160 karakter di Twitter.

Tweet Yang Retweetable
Apapun isi dari kicauan Anda, entah salam, promo, tips dan lain-lain jangan lupa untuk memperhatikan komponen serta struktur yang baik dan benar. Ingat, Twitter sangatlah terbatas. Apapun yang akan Anda posting haruslah efektif dan memenuhi standar efisiensi. Jangan lupa untuk memposting sesuatu yang ‘retweetable’ hal tersebut akan menambah nilai SEO pada akun Anda . Sehingga akun Anda lebih mudah teridentifikasi di mesin pencari. Jelas, hal tersebut akan menguntungkan Anda secara bisnis.

Masukan Link
Jelas bahwa tujuan Anda adalah melakukan teknik SEO pada akun tersebut. Bukan sekedar berkicau biasa, maka perlu Anda terapkan beberapa teknik tertentu. Salah satunya adalah dengan memasukan link dalam beberapa tweet Anda. Hubungkan dengan link blog atau situs Anda, promo dan lain-lain. Selain sebagai backlink yang dapat memperkuat peringkat di mesin pencari, hal ini juga dapat membantu promosi brand Anda di dunia Twitter.

Berkicau Dengan Keyword
Sangat jelas bahwa keyword merupakan kunci dari teknik SEO. Keyword sangat penting keberadaannya demi mencapai peringkat yang diinginkan di mesin pencari. Lakukan hal tersebut juga pada kicauan Anda. hal itu akan membantu memperkuat keberadaan Anda di dunia maya dan tentunya mesin pencari. Keyword yang baik akan teridentifikasi dan menjadi keuntungan bagi Anda sehingga berada di peringkat yang diinginkan.

Peoplemeetme.com 😉

Comments are closed.