Membuat Blog Lebih Ramah Dengan Search Engine

how to start blogging 300x228 Membuat Blog Lebih Ramah Dengan Search EngineApapun alasannya, teridentifikasi oleh mesin pencari memang sesuatu yang berharga. Hal ini menjadi penting karena untuk beberapa alasan blog Anda termasuk kedalam jajaran yang referensif sesuai kata yang dicari. Atau dapat juga menguntungkan bagi mereka yang mengaplikasikan bisnis melalui teknik SEO ini.

Tentunya peringkat menjadi parameter penting kesuksesan bisnis tersebut. Namun tidak banyak yang mengetahui bagaimana cara agar mesin pencari ramah terhadap blog Anda. Apalagi setiap waktu mesin pencari mengganti algoritma mereka. Berikut sedikit ulasannya.

Fokus Pada Keywords
Memasukan keywords atau kata kunci pada konten Anda tidak akan membuat mesin pencari mencintai dan mengidentifikasi blog Anda. Idealnya Anda butuh melakukan sedikit strategi untuk melakukan hal ini. Memasukan keywords dengan berlebihan justru membuat mesin pencari memblacklist blog Anda. tempatkan keyword secukupnya tanpa mengurangi nilai estetika konten Anda.

Jangan Lupakan Link
Link adalah poin penting untuk dapat teridentifikasi oleh mesin pencari. Link dapat memiliki pengaruh besar dalam menentukan peringkat sebuah blog. Komposisi link pun harus tepat. Oleh karena itu perlu ketelitian sebelum menentukan URL agar lebih menguntungkan dari perspektif SEO. Mesin pencari juga dapat melihat dan fokus bagi sebuah link tentang apa yang ada didalamnya, bagaimana link tersebut serta sehat atau tidaknya link Anda sebagai referensi di mesin pencari.

Fokus Pada Konten Yang Berkualitas
Langkah ini adalah kunci penting pada sebuah pencarian. Terlepas dari link, keywords serta beragam teknik SEO yang diterapkan lainnya agar peringkat blog semakin baik, konten yang berkualitas menjadi kunci penting. Relevansi serta isi dari kontetn dengan yang dicari para pengunjung tentunya akan memuaskan jika kontent sesuai dengan apa yang diharapkan. Jangan hanya mementingkan urusan peringkat blog dan bagaimana cara untuk meraihnya. Pastikan konten Anda juga layak berada di peringkat terbaik di Google dengan memastikan kualitas yang baik untuk konten tersebut.

Sosial Media
Jangan lupakan bagian dari sosial media. Blogging adalah langkah sosial untuk bagaimana Anda berinteraksi di dunia maya. Disaat perkembangan sosial media semakin maju seperti saat ini, Anda harus memanfaatkan hal tersebut. Pergi ke berbagai situs sosial media. Facebook, Twitter atau Google+ dan halaman blog lainnya. Lakukan percakapan, dan jangan lupa berikan link blog Anda. selain sebagai backlinks, hal tersebut juga akan mendorong orang banyak untuk berkunjung ke blog Anda. Dan yang pasti blog Anda akan lebih disukai oleh mesin pencari.

Peoplemeetme.com 😉

Tagged with 

Comments are closed.