3 Alasan Mengapa Facebook Pages Lebih Unggul dari Google+ Pages

google vs facebook 300x222 3 Alasan Mengapa Facebook Pages Lebih Unggul dari Google+ Pages Euforia diluncurkannya Google+ Pages memang masih sangat terasa di dunia maya. Tidak sedikit brand atau produk yang ingin membuat Pages pada Google+ demi ekspansi bisnis mereka di dunia maya. Meski demikian, banyak pihak yang menyatakan bahwa Facebook Pages akan lebih unggul dan efisien dalam kaitannya dengan bisnis di dunia maya. Berikut sedikit ulasannya.

Facebook Memiliki Lebih Banyak Pengguna Aktif
Hal pertama dan paling jelas terlihat adalah Facebook jauh lebih unggul dengan jumlah pengguna yang lebih banyak dibandingkan dengan Google+. Tercatat telah 800 juta pengguna berada di Facebook. Sedangkan Google+ hanya memiliki sekitar 43 juta pengguna. Hal ini jelas akan berpengaruh pada promosi, target konsumen serta hal-hal lain yang berkaitan dengan bisnis di dunia maya. Dalam hal ini Facebook jelas lebih menjanjikan karena memiliki pangsa pasar yang lebih luas dibanding Google+.

Google+ Tidak Mengizinkan Promosi dan Kontes
Ini menjadi problem yang cukup mendasar pada Google+ Pages. Google+ Pages tidak mengizinkan adanya promosi ataupun kontes secara langsung seperti yang dapat dilakukan di Facebook. Memang belum jelas tentang alasan mengapa tidak diperbolehkannya kontes atau promosi di halaman ini. Namun yang jelas, banyak pengamat mengatakan akan menjadi sia-sia sebuah Pages jika tidak ada promosi atau kontes. Hal tersebut tentunya akan mempersulit brand atau produk serta para fans.

Google+ Pages : Bekerja Lebih Berat
Jika Anda melihat komposisi dari Google+ Pages, Anda akan melihat 4 tabs yang dapat digunakan untuk berinteraksi dengan konsumen. Meskipun secara otomatis dapat terhbung dengan Hootsuite untuk melayani konsumen Anda, namun Anda tetap perlu loggin jika ingin melakukan upload foto ataupun video jika terpisah dengan Google+. Hal ini jelas menjadi ‘pekerjaan’ tambahan bagi pengguna. Fitur juga tersedia pada Google+ Pages. Berbasis pada YouTube, menggunakan video jelas menjadi pilihan tepat untuk melakukan promosi serta marketing. Namun kita semua tahu bahwa tidak banyak pengguna yang menggunakan video. Apalagi video cukup memakan waktu untuk buffering dan menyaksikannya sendiri.

 

Peoplemeetme.com 😉

Tagged with 

Comments are closed.