Tips Berkomentar Pada Blog

Blog 300x198 Tips Berkomentar Pada Blog Berkomentar di blog merupakan cara jitu untuk mempromosikan blog atau website Anda. Saat ini banyak para blogger baik pebisnis maupun pribadi menggunakan cara ini demi mempromosikan blog mereka. Meski demikian tidak sedikit dari mereka yang melakukan tindakan spamming dengan berkomentar secara asal pada sebuah blog. Padahal untuk meninggalkan sebuah komentar pada sebuah blog, ada hal-hal yang perlu diperhatikan seperti ulasan berikut.

Perkenalkan Diri Anda
Berkunjung pada sebuah blog sama halnya Anda mengunjungi sebuah rumah. Ada aturan umum menyangkut kesopanan saat Anda berkunjung. Jika Anda berkomentar pada sebuah blog untuk pertama kalinya, memperkenalkan diri merupakan kewajiban agar Anda ingin diterima dengan baik. Berkomentar tanpa memperkenalkan diri terlebih dahulu tidak jauh berbeda dengan spamming. Gunakan nama asli Anda atau nama blogger Anda. Hal ini sekaligus dapat membangun jaringan untuk masa depan blog Anda sendiri.

Hindari Menggunakan Keywords Pada Komentar
Keywords memang menjadi elemen penting dalam SEO. Banyak pihak yang menggunakannya dalam berbagai kesempatan. Tidak hanya pada artikel. Pada judul, tags, hingga komentar pada blog orang lain, keywords kerap kali digunakan. Meski pemilik blog tidak tahu apakah Anda memasukan keyword, namun sebaiknya hal ini dihindari. Bukan tidak mungkin Anda akan diblok oleh sesama blogger jika Anda diketahui memasukan keyword karena hal ini dianggap sebagai kejahatan sosial dalam dunia blogging.

Komentar Dengan Relevan
Kita semua mengetahui bahwa komentar menjadi salah satu sarana agar dapat meningkatkan trafik pada blog. Namun tidak sedikit dari blogger melakukannya dengan cara yang salah. Demi mengejar trafik dengan cara ini, tidak sedikit dari para blogger yang meninggalkan komentar yang tidak relevan pada sebuah artikel blog. Diantaranya hanya berkomentar secara standar yang kemudian diikuti dengan link blog mereka. Hal tersebut jelas bukan sebuah cara yang baik untuk berkomentar pada sebuah blog. Hal ini justru akan mengundang antipati terhadap Anda dan blog Anda dari para blogger. Berkomentarlah dengan baik, apabila memungkinkan berikan informasi tambahan yang dapat membantu para blogger. Hal ini akan membuat Anda semakin diterima diantara sesama blogger.

Berkomentar memang menjadi salah satu cara agar dapat meraih trafik pada blog. Namun dalam berkomentar pada blog juga diperlukan ‘manner’ agar Anda meraih simpati dan berimbas positif pada blog Anda.

Peoplemeetme.com 😉

Comments are closed.