Pentingnya “4 R” dalam SEO

Tips SEO 300x225 Pentingnya “4 R” dalam SEOSEO memang menjadi sangat familiar seiring dengan perkembangan teknologi serta bisnis online. Meski kerap dibahas, namun ternyata belum banyak para pebisnis yang mengerti sesungguhnya tentang SEO. Pada kenyataannya ada 4 R (Robots, Ranking, Relevance & Results) dalam SEO yang perlu diperhatikan demi meningkatkan perkembangan bisnis online.

Robots
Robots memang bukan bagian dari teknik SEO. Namun semua teknik SEO yang telah dilakukan semata-mata digunakan untuk ‘menarik perhatian’ robot mesin pencari. Hal ini dilakukan agar robor pencari mengidentifikasi web atau blog Anda sehingga memiliki peringkat terbaik. Setiap mesin pencari memiliki robot pencari yang akan mengidentifikasi sebuah website atau blog. Selain itu, robots pada mesin pencari juga menjadi ‘polisi’ dari setiap pelanggaran yang terjadi terkait dengan SEO.

Ranking
Para pebisnis online jelas sangat konsern pada ranking di mesin pencari. Ranking lah yang menjadi alasan mengapa teknik SEO diterapkan. Setiap teknik yang digunakan selalu berorientasi pada peringkat di mesin pencari. Mengapa ranking sangat penting? Sederhana saja, ranking akan mengarahkan para calon konsumen online untuk membeli produk Anda.

Relevance
Relevance dalam hal ini mengarah pada basik dari SEO yakni Keywords. Seperti yang diketahui, untuk dapat terlacak pada mesin pencari, keyword perlu diterapkan dalam konten karena hal ini menjadi kata kunci mengarahkan konsumen pada website Anda. Selain itu, keyword diperlukan sebagai parameter agar mendapat peringkat yang lebih baik.

Results
SEO adalah sebuah proses panjang yang tidak instan dan langsung membuahkan hasil. Anda harus tetap fokus pada setiap langkah dan tujuan melalui teknik SEO. Peringkat dan trafik akan terlihat setelah Anda mendapatkan hasil beberapa bulan setelah teknik tersebut diterapkan. Dibutuhkan kesabaran dan ketelitian untuk mengaplikasikan teknik SEO demi hasil yang diinginkan dan maksimal. Untuk mengetahui hasil dengan jelas, jangan lupa catat setiap detil seperti peringkat dan trafik sebelum dan sesudah diterapkannya teknik SEO.

 

Peoplemeetme.com 😉

Comments are closed.