Mendiagnosa Penalti Dari Google

penalties 300x198 Mendiagnosa Penalti Dari Google Bagi mereka yang kerap berhubungan dengan dunia SEO pasti paham betul bagaimana aturan dan cara main dengan mesin pencari Google. Beberapa aturan memang diterapkan oleh Google untuk menghasilkan pencarian yang berkualitas bagi para pengguna.

Merebaknya teknik SEO memang menjadi poin utama mengapa Google menerapkan beberapa peraturan yang tegas. Beberapa pelaku SEO memang kerap melakukan SEO yang kurang bertanggung jawab sehingga menurunkan kualitas mesin pencari. Beberapa pelanggaran yang dilakukan akan dikenakan penalti

Meski demikian tidak sedikit dari mereka yang menerapkan “White SEO” juga terkena penalti dari Google. Oleh karena itu, mengetahui apa penyebab dibalik penalti dari Google menjadi penting untuk dapat segera mengembalikan peringkat seperti semula. Bila website Anda tiba-tiba terkena pinalti dari Google, berikut langkah-langkah untuk mendiagnosa penyebab penalti Google.

Periksa Google Webmaster Tools akun Anda untuk melihat error yang terjadi pada website Anda. Selain itu, cek server Anda untuk kemungkinan adanya serangan hacker yang tidak bertanggung jawab.

Periksa situs robot.txt Anda. Jika belum ada, lebih baik Anda membuatnya untuk keamanan wsebsite Anda ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Cek jika ada perubahan backlink profile yang mendadak secara tiba-tiba baik peningkatan maupun penurunan secara mendadak. Pastikan backlinks Anda tumbuh secara natural. Backlink yang bertambah mendadak secara tidak natural akan membuat Google memblacklist website Anda.

Periksa Outbound links website Anda. Anda dapat menggunakan aplikasi seperti Free Xenu Link Sleuth untuk melakukan antisipasi ini. Analisa situs Anda selama beberapa hari ke belakang. Pada peringkat berapa situs Anda berada dan perhatikan perubahannya.

Lakukan Review pada konten. Apakah ada kemungkinan serangan ‘link jahat’ sehingga Google akan memberikan penalti pada website Anda. Cobalah untuk menganalisa secara teliti agar hasilnya dapat diketahui dengan akurat.

Penalti memang kadang diberikan Google secara tiba-tiba. Jangan panik dan cobalah langkah-langkah diatas untuk mencari penyebab penalti pada Google.

Peoplemeetme.com 😉

Comments are closed.