Meningkatkan Engagement Melalui Tab Pada Facebook Pages

big facebook like2 300x211 Meningkatkan Engagement Melalui Tab Pada Facebook PagesTahun 2011 memang menjadi tahun kejayaan sosial media marketing, terlebih di Facebook. Banyak perubahan dan perkembangan yang dilakukan mulai dari membangun costumized land tabs melalui iFrames, Social Pluggins, dan Geotargetting. Hal ini semakin meningkatkan performa bisnis di dunia maya. Lalu bagaimana meningkatkan engagement di Facebook dengan beberapa perubahan tersebut? Jangan khawatir, simak ulasan berikut ini.

Kenali Fans Anda
Mengenali fans Anda dengan baik merupakan kunci bagaimana Anda harus berkreasi dengan beberapa tab yang dapat meningkatkan engagement Anda dan fans. Anda harus mengenali apa yang menjadi kesukaan fans, ketertarikan serta kebutuhan mereka. Hal ini dapat digunakan untuk membuat sebuah tools melalui Facebook tabs. Dengan demikian, respon yang nantinya akan didapatkan sesuai harapan. Hal ini juga membantu meningkatkan engagement Anda dengan para fans yang nantinya berimplikasi langsung pada bisnis Anda.

Tentukan Tujuan
Tentukan tujuan Anda. Hal ini membantu Anda menentukan seperti apa tab yang akan digunakan pada Pages. Misalnya Anda bertujuan untuk meraih likes dalam jumlah yang lebih besar. Tab yang digunakan tentunya akan mengarah pada simulasi untuk meningkatkan likes pada Pages Anda.

Buat Tab
Setelah dua langkah sebelumnya dilaksanakan, selanjutnya adalah membuat Tab untuk Pages Anda. Selain disesuaikan dengan kebutuhan, buatlah Pages dengan desain yang unik dan menarik. Selain terlihat bagus, Tab yang unik dan menarik akan membuat banyak orang masuk atau bahkan kembali lagi ke Tab tersebut.

Kelola Tab Anda
Banyak dari para pebisnis lupa untuk mengelola tab yang mereka buat. Kebanyakan tab dibiarkan dengan sistemnya sendiri tanpa ada pengawasan. Hal tersebut jelas sangat tidak dianjurkan. Bila Anda memasang tab pada Pages, jangan lupa untuk mengelola Pages tersebut dengan baik. Pantau perkembangannya. Hal ini mencegah terjadinya miss saat terjadi error atau gangguan lainnya pada tab.

Support Tab Anda
Jangan lupa untuk support keberadaan Tab Anda dengan sosial media lain. Banyak para fans yang tidak teliti dengan keberadaan tab pada sebuah Pages. Anda perlu untuk mempromosikan melalui update pada Facebook dan sosial media lain yang Anda gunakan dalam bisnis. Hal ini tentu membantu tujuan yang telah Anda rancang sebelumnya tercapai.

Peoplemeetme.com 😉

Comments are closed.