Apakah Kampanye di Social Media Berharga?

SMO Social Media Optimization 300x218 Apakah Kampanye di Social Media Berharga?Ini adalah pertanyaan yang kerap terlontar saat bisnis atau perusahaan berkampanye di social media, mengatur postingan Facebook, Tweet, Blog dan yang lainnya. Merupakan pekerjaan besar untuk mereka dan untuk perusahaan yang lebih kecil bisa jadi akan dilempar ke divisi marketing dan melakukan uji coba untuk memantau efektivitas social media.

Banyak hasil riset dan penelitian yang menyatakan bahwa social media merupakan sesuatu yang sangat bernilai dan berharga untuk sebuah brand, bisnis atau perusahaan. eMarketer sendiri baru-baru ini merilis data yang menyatakan bahwa kampanye social media sangat bermanfaat untuk brand.

Setelah mengekspos kampanye social media, kecenderungan orang untuk merekomendasikan sebuah produk meningkat hingga 61% (naik dari kampanye pre-exposure sebesar 39%).

Satu tahun setelah kampanye diekspos, kecenderungan orang merekomendasi sebuah produk bertahan diangka 55%.

Untuk individual purchase juga meningkat setelah diekspos lewat social media hingga 69%. Dan

Setahun setelah kampanye social media, purchase nya juga masih di angka 61%.

Data lengkap terkait riset ini bisa dijumpai di sini. Dari ata tersebut jelas mengindikasikan pentingnya social media marketing dan imbas yang bisa didapat dari word of mouth marketing (lewat rekomendasi).

Perusahaan atau bisnis Anda sudah sepatutnya ikut berpartisipasi di social media dan harus segera mengembangkan kampanye social media. Terlalu banyak perusahaan atau bisnis yang hanya memposting secara harian tanpa menentukan target dan tujuannya terlebih dahulu. Anda harus focus pada kampanye yang bisa diingat dan dishare orang untuk berinteraksi dengan potential customer.

Peoplemeetme.com 😉

Tagged with 

Comments are closed.