Game Angry Bird Bisa Membuat Otak Sehat?

Angry Birds Facebook1 300x219 Game Angry Bird Bisa Membuat Otak Sehat?Silahkan bermain game di dalam perangkat mobile sampai Anda kecanduan. Mungkin hal tersebut baik untuk otak Anda. Pasalnya, menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Archives of Neurology mengatakan, dengan bermain game, otak dapat merangsang peningkatan memori sehingga bisa mencegah resiko penyakit Alzheimer.

Permainan untuk otak saat ini banyak kita temukan di dalam perangkat mobile. Lumosity, salah satu pencipta pelatihan otak dan aplikasi untuk web dan mobile mengumpulkan $ 32,5 juta untuk membuat aplikasi pelatihan otak pada tahun 2011.

Tapi para ilmuwan menemukan  bahwa saat ini banyak permainan yang membutuhkan fokus termasuk Angry Birds yang berguna untuk melatih otak kita agar sehat. Para ilmuwan mengatakan bermain game, membaca dan menulis berguna untuk memperlambat pertumbuhan amilod, salah satu yang menyebabkan penyakit hilang ingatan.

Asosiasi Alzhemier mengatakan kepada ABC NEs bahwa studi ini berisi beberapa data baru yang berharga mengenai kemungkinan hubungan antara faktor resiko gaya hidup yang berubah dan perubahan otak adalah indikasi penyakit Aalzheimer.

Seorang nenek asal Inggris yang berumur 100 tahun bernama Katheleen Connel adalah contoh sempurna dari seorang gamer yang menghabiskan beberapa jam dalam sehari untuk bermain game otak dengan memainkan Nintendo DS untuk menjaga otaknya. Game yang ia mainkan seperti Art Academy, Brain Trainer, Scrabble dan Family Fortunes. Dia mengatakan kepada The Sun, pelatihan otak Connel dimulai pada umur 64 tahun.

Jika studi dan saran Connel benar, orang-orang dari berbagai rentang usia disarankan bermain game agar kesehatan dan kecerdasan otak tetap terjaga.


Peoplemeetme.com 😉

Comments are closed.