Twitter Bikin Kecanduan?

diagram brain cortex 300x241 Twitter Bikin Kecanduan?Semua orang punya konsep ketergantungan masing-masing. Sebagian orang kecanduan rokok, sementara sebagiannya lagi ketergantungan terhadap kartun, miniature hingga model atau die-cast. Nah, ternyata situs jejaring sosial juga bisa bikin orang jadi ketergantungan lho.. Khususnya Twitter. Mereka sangat menikmati mengkonsumsi microblogging 140 karakter.

Berdasarkan infographic yang dipasok oleh OnlineSchoools, mereka membuat chart berdasarkan beragam tingkat ketergantungan yang kerap ditemukan pada pengguna Twitter. Semisal, ada riset yang menunjukkan bahwa Twitter bisa jadi bikin lebih kecanduan dibandingkan beberapa daftar di atas. Bahkan, riset menunjukkan bahwa Twitter  lebih memabukkan disbandingkan dengan minum-minuman keras, caffeine, seks dan tidur.

Untuk menghasilkan perspektif ini, infografik dibawah dibuat berasarkan study yang menantang pelajar sekolah untuk tidak menggunakan berbagai situs jejaring sosial selama 24 jam. Kendati riset tersebut dilakukan berdasarkan social networking dan sebagian besar pelajar menggunakan Facebook, namun tidak sedikit juga yang menjadi pengguna Twitter. Dan setelah 24 jam, pelajar-pelajar tersebut mendeskripsikan pengalaman mereka tanpa social media dengan kata-kata buruk seperti “gagal” dan “kecanduan.” Langsung saja disimak infografiknya ya..

Addicted to Twitter1 Twitter Bikin Kecanduan?

Peoplemeetme.com 😉

Tagged with 

Comments are closed.