Google Analytics Tembus 10 Juta User

New Google Analytics 300x280 Google Analytics Tembus 10 Juta UserMenjamurnya industri-industri kecil dan menengah yang menggunakan ranah online sebagai salah satu senjata pemasarannya membuat pengguna Google Analytics juga kian bertambah. Bahkan menurut mesin pencari yang dibangun pada September 1998 ini, pengguna Google Analytics sudah menembus angka 10 juta.

“Mulai dari situs e-commerce besar sampai blog-blog kecil. Sekitar 10 juta bisnis mengandalkan Google Analytics,” jelas Nikesh Arora, Chief Business Officer Google. Arora juga menyebutkan bahwa ada beberapa fitur baru yang sudah dan akan dilansir. Semisal, fitur social reports. Fitur ini disasar untuk menjembatani gap antara social media dan business metrics. Lantaran takaran di social media telah menjadi salah satu kendala terbesar yang dihadapi oleh pebisnis sejak perkembangan jejaring sosial.  Google mengatakan bahwa report ini akan tersedia untuk seluruh pengguna Google Analytics dan bakal muncul di tab Standard Reporting.

Para pengguna Google+ Pages juga akan segera dimanjakan lewat hadirnya Google Analytics. Menurut sebuah situs asal Belanda, Google telah mengindikasikan hal tersebut lewat sebuah presentasi. Pengguna hanya wajib membuat profil baru di Google Analytics dan kemudian mem-paste unique tracking ID di pengaturan Google+ page. Bahkan, langkah ini juga bisa digunakan untuk menentukan ukuran Picasa Web Album. Kita tunggu saja langkah Google selanjutnya..

Peoplemeetme.com 😉

Comments are closed.