Akusisi Motorola Google Alami Kerugian

google android motorola 214x300 Akusisi Motorola Google Alami Kerugian Pasca akuisisi yang dilakukan Google tehradap Motorola beberapa pekan lalu, memang banyak para vendor klien pengguna OS Android yang merasa iri terhadap perlakuan khusus Google terhadap Motorola. Pasalnya akuisisi yang dilakukan Google dirasakan oleh para vendor dan klien pengguna OS Android akan merusak ekosistem Android secara keseluruhan.

Namun Selasa (27/09/2011) lalu, pihak Google secara resmi mengungkapkan bahwa perusahaan internet tersebut mencoba untuk menghindari hal itu. Seperti dikutip dari Total Telecom, Eric Schmidt, Executive Chairman Google Inc. menyatakan bahwa Google tidak akan membantu Mobility Holdings Inc. pasca akuisisi yang dilakukannya beberapa waktu lalu. Langkah ini juga disinyalir karena Google mengalami kerugian akibat akuisisinya dengan Motorola.

Schmidt menambahkan bahwa Google sangat beresiko untuk mengalienasi vendor pembuat perangkat lainnya jika memang hal tersebut akan membantu pengembangan bagi Motorola. “Jika hal tersebut membuat mereka (Motorola) kesal, maka biarlah karena apabila dilakukan maka akan menghasilkan bencana dan merusak ekosistem yang ada” Ujarnya.

Google memang sedang gencar melakukan akuisisi untuk beberapa pengembangan dan integrasi di dunia maya, termasuk dengan Motorola. Beberapa waktu lalu Google mengumumkan akuisisi mereka terhadap Motorola sebesar USD 12,5 miliar. Langkah tersebut memang dilakukan untuk menambah cabang teknologi mereka untuk menambah lagi perangkat yang kompatibel dengan OS yang mereka miliki.

Pilihan Google pada Motorola memang bukan tanpa perhitungan, perusahaan ini memang sempat menjadi pelopor pengembangan Android di ranah ponsel. OS Android sendiri telah menyita perhatian banyak orang dari berbagai kalangan pengguna smartphone sejak pertama kali diluncurkan di seluruh dunia.

Saat ini menurut data, tercatat sekitar 56 persen pengguna smartphone lebih memilih ponsel dengan berbasis OS Android ketimbang OS lainnya. Hal ini merupakan sinyal positif bagi Android yang pastinya akan terus dikembangkan dengan adanya akuisisi Google dengan Motorola ini.

Peoplemeetme.com 😉

Comments are closed.