Google+ Kini Dapat Berbagi Posting Ke WordPress

google plus one wordpress 300x145 Google+ Kini Dapat Berbagi Posting Ke WordPress Berkat jasa seorang pengembang perangkat lunak, Daniel Treadwell, kini Anda dapat dengan mudah mengimpor postingan dari Google+ secara otomatis ke dalam blog WordPress Anda. Hal ini dapat dilakukan dengan adanya sebuah plug-in WordPress yang digunakan khusus untuk mengimpor postingan dari Google+. Plug-in ini baru saja dirilis dan telah dapat  digunakan untuk seluruh pengguna Google+ .

Plug-in ini memang memungkinkan pengguna mengimpor postingan secara otomatis ke WordPress dengan mudah. Untuk mendapatkan Plug-in tersebut, Anda hanya perlu mendownlowd  lalu menginstal plug-in tersebut. Caranya pun mudah, Anda hanya perlu mengikuti petunjuk yang diberikan.

Setelah diinstal , maka Google+ Plug-in sudah bisa digunakan dan Anda dapat berbagi posting di Google+ dengan pengikut blog Anda yang tidak memiliki akun di situs jejaring sosial tersebut. Ada dua versi dari plug-in ini, yakni versi berbayar dan gratis.

Kedua versi tersebut dapat di download secara langsung. Untuk versi berbayar maka akan dilengkapi dengan fitur backlink. Sedangkan untuk versi berbayar seharga USD 10 backlink tersebut akan dihilangkan.

Untuk mengatur plug-in ini, maka dibutuhkan akun Google+ yang ada di URL progile dan Google+ API. Sementara pada settingan blog, pengguna dapat memilih jumlah postingan dari Google+ serta dapat memilih apakan postingan tersebut akan dipublikasikan atau tidak.

Plug-in ini jelas bukan sekedar perubahan minor. Dengan adanya plug-in ini maka akan semakin mempermudah para pengguna untuk saling bertukar informasi baik dari Google+ ataupun dari WordPress sendiri. Selain itu, hal ini tentunya akan membantu blog yang ada di WordPress tersebut semakin kuat dan memiliki kemungkinan  lebih teridentifikasi oleh mesin pencari sehingga trafik dan peringkat blog Anda pun bertambah.

Peoplemeetme.com 😉

Comments are closed.