3 Hal Penting Dalam SEO

seo secrets 300x225 3 Hal Penting Dalam SEO Semua orang sudah mengetahui betapa pentingnya peringkat dalam mesin pencari. Hal tersebut merupakan salah satu cara untuk mendapatkan peluang lebih agar orang berkunjung ke situs yang Anda miliki. Apapun orientasinya-bisnis atau hal lain- peringkat pada mesin pencari memang saat ini seringkali dilakukan oleh berbagai pihak. Salah satu cara yang terkenal adalah dengan menerapkan teknik SEO. Namun, sudahkah Anda tahu apa elemen penting dari SEO tersebut? Berikut ulasannya

Judul
Secara harfiah, orang akan menuju ke sebuah website tertentu terkait dengan judulnya yang menarik atau sesuai dengan apa yang mereka cari. Dari perspektif SEO, judul merupakan elemen kunci. Judul merupakan langkah awal apakah website terdeteksi mesin pencari atau tidak. Struktur judul juga penting untuk menjaga agar website Anda masih dalam “area” aman pencarian. Oleh karena itu menentukan judul dalam teknik SEO bukan hal yang dapat dilakukan sembarangan.

Interlinking
Cara situs mengorganisasikan dirinya sendiri adalah melalui link yang dapat terdeteksi oleh mesin pencari. Interlinking yang dilakukan oleh satu situs membuat mereka mendapatkan peluang yang lebih. Hal ini karena interlinking dapat dikatakan sebagai pelebaran link sehingga peluang terdeteksi mesin pencari pun lebih besar. Contoh yang sering terjadi atau sering dilakukan dalam interlinking seperti posting blog , melalui frase yang relevaan dengan konten sehingga dapat muncul pada “Related Posts” pada sebuah website.

Konten
Secara harfiah, orang yang benar-benar mencari informasi tertentu pada mesin pencari memandang bahwa konten memang benar-benar penting. Harapan mereka saat menuliskan keyword pada kolom mesin pencari adalah mendapatkan informasi yang mereka inginkan pada konten sebuah website. Jangan kecewakan hal tersebut. Buatlah postingan dengan konten yang “berisi” yang relevan dengan judul yang diberikan. Jangan kecewakan pengunjung dengan informasi yang mereka dapatkan.

Dalam perspektif SEO, konten juga dapat dimanfaatkan agar lebih kuat saat mesin pencari mendeteksi permintaan. Permainan kata pada konten memang membantu situs Anda mendapatkan peringkat pada mesin pencari. Namun saat ini, seiring algoritma yang selalu diubah mesin pencari. Pengulangan kata yang terlalu sering justru akan membuat situs Anda “ditampar” oleh mesin pencari seperti yang dilakukan oleh Panda di Google. Oleh karena itu, cermat dan pandai bermain kata diiringi dengan konten yang substantif membuat konten Anda jelas akan menjadi primadona di mesin pencari.

Peoplemeetme.com 😉

Comments are closed.