Puaskan Pengguna, Facebook Luncurkan Fitur Keamanan Terbaru

fb facebook facebook login 300x230 Puaskan Pengguna, Facebook Luncurkan Fitur Keamanan TerbaruSelama ini permasalahan privasi dan keamanan memang kerap dikeluhkan oleh para pengguna Facebook. Pihak Facebook sendiri terus melakukan berbagai inovasi demi kenyamanan para penggunanya. Seperti yang dilakukan baru-baru ini dengan meluncurkan dua fitur keamanan terbarunya.

Dua fitur keamanan terbaru Facebook adalah Trusted Friend dan App Pasword yang dapat dinikmati beberapa pekan mendatang. Kedua fitur ini menjadi fitur andalan karena diklaim dapat mengatasi solusi privasi yang selama ini dikeluhkan para pengguna Facebook.

Kehadiran fitur Trusted Friend sendiri akan memudahkan pengguna Facebook yang tidak dapat mereset password melalui emai. Pengguna dapat memilih tiga sampai lima temannya yang ia percaya yang nantinya teman yang ditunjuk tersebut dapat membantu pengguna untuk mengakses kembali akun miliknya.

Ketika pengguna tidak bisa mengakses akun miliknya, maka Facebook akan mengirimkan semacdam kode kepada teman yang telah ia pilih. Dengan demikian teman tersebut dapat membantu akun tersebut kembali dapat digunakan.

Sebenarnya, fitur Trusted Friend dapat dikatakan sama fungsinya dengan kunci duplikat. Pengguna memberikan kunci duplikat rumah kepada teman yang dapat ia percaya saat mereka meninggalkan rumah tersebut. maka ketika tiba-tiba kunci tersebut hilang, teman tersebut dapat membantunya.

Sementara fitur App Password juga dinilai akan banyak membantu para pengguna. Dengan fitur ini, penguna dapat membuat password tersendiri yang dapat digunakan pada aplikasi pihak ketiga tanpa harus menggunakan pasword Facebooknya.

Fitur ini jelas akan sangat membantu terutama bagi mereka yang paranoid terhadap passwordnya. Banyak pengguna takut menggunakan password Facebook untuk log-in pada aplikasi pihak ketiga. Selama ini, penipuan dan pencurian akun pun seringkali dilakukan dengan cara ini.

Pihak Facebook sendiri mengaku puas dengan fitur terbaru mereka. Facebook mengungkapkan akan terus melakukan inovasi yang berorientasi pada kenyamanan dan kemudahan para penggunanya.

Peoplemeetme.com 😉

Comments are closed.