Kesalahan Keyword Research Yang Harus Dihindari

8423984 keyword key words seo or metadata concept showing internet data search 300x199 Kesalahan Keyword Research Yang Harus Dihindari Keyword research atau penelitian pada keyword merupakan elemen penting dalam SEO. Keberhasilan diterapkannya teknik SEO ditunjang penuh oleh keyword yang berawal pada keyword research. Dapat dikatakan bahwa proses keyword research menjadi layer pertama penentu keberhasilan.

Namun tidak jarang bahwa pada proses ini justru banyak kalangan mengalami kegagalan. Untuk mencegah hal tersebut, berikut secara umum beberapa kegagalan pada keyword research yang perlu Anda hindari.

Target Yang Tidak Realistik
SEO memang seakan menawarkan sesuatu yang luar biasa menjanjikan untuk keuntungan bisnis di dunia maya. Banyak orang juga yang sukses lantara teknik ini diterapkan pada bisnis online mereka. Namun seiring dengan berbagai fakta tersebut, ternyata membuat sebagian orang menjadi tidak realistik. Banyak dari para pebisnis memasang target yang tidak realistik dengan keadaan hanya karena fakta-fakta keberhasilan yang pernah ada. Justru dengan keyword research, Anda dapat melihat realita pasar yang ada. Seberapa besar potensi bagi bisnis Anda dengan keyword yang Anda ajukan. Ingat, tidak ada yang instan termasuk teknik SEO.

Terlalu General
Sebagian dari para pebisnis memang ingin meraih market seluas mungkin demi keuntungan yang besar. Banyak dari mereka melakukannya dengan menentukan kata kunci yang spesifik dan terlalu general. Kata kunci yang spesifik akan mengarahkan calon konsumen yang juga lebih potensial dibandingkan dengan pengunjung yang sekedar ‘salah masuk’ atau ‘melihat-lihat’. Sementara dengan lebih spesifik, persaingan juga akan sedikit longgar.

Menolak Konversi
Serinkali para pebisnis terlalu fokus pada kata kunci tertentu. Padahal sebenarnya mereka dapat melakukan sesuatu yang lebih baik dengan menargetkan beberapa kata kunci yang berbeda. untuk mendapat hasil yang maksimal tentunya situs membutuhkan konversi bersama dengant rafik yang tinggi. hal ini membuat konversi menjadi bagian penting dari keyword research. Gunakan kata kunci yang memberikan lebih banyak konversi dengan trafik. Hal ini akan lebih menguntungkan website Anda nantinya.

 

Pemilihan Kata Kunci Yang Tidak Relevan
Untuk mendapatkan konversi yang lebih, pastikan jika kata kunci Anda relevan. Contoh jika ada seseorang yang melakukan pencarian untuk ‘mobil’ maka ia mungkin akan mencari untuk ‘mobil baru’, ‘mobil bekas’ atau ‘mobil dijual’. Pastikan Anda menggunakan kata kunci yang menjangkau hal tersebut agar mendapatkan trafik yang maksimal.

Tidak Melakukan Keyword Reviews
SEO adalah proses yang selalu berubah sesuai dengan kondisi kekinian. Pasar selalu berubah setiap saat karena perilaku konsumen yang jelas dapat selalu berubah. Hal ini tentunya juga turut merubah kata kunci yang nanti akan Anda gunakan. Oleh karena itu, penting kiranya untuk melakukan review pada keyword agar Anda dapat mengetahui perkembangan yang terjadi dan menyesuaikan dengan teknik SEO Anda.

 

Peoplemeetme.com 😉

Comments are closed.