Tingkatkan Trafik dan Pembaca di Blog

Drive traffic 300x244 Tingkatkan Trafik dan Pembaca di Blog Trafik dan pembaca merupakan dua hal yang paling penting dalam sebuah blog. Keduanya saling berkaitan dan berpengaruh pada kesuksesan sebuah blog. Trafik yang tinggi akan meningkatkan pembaca blog, demikian pembaca juga akan mempengaruhi tingkat trafik pada blog Anda. Berikut tips meningkatkan trafik dan pembaca pada blog Anda.

Konten Berkualitas
Pengunjung akan datang untuk mencari sebuah informasi. Jadi jika Anda memberikan konten yang berkualitas, pengunjung akan tidak segan untuk men-subscribe di RSS Feed atau akan memberikan alamat email mereka. Dan tentunya mereka akan kembali berkunjung untuk mendapat info-info penting lainnya yang tentunya high quality.

Regular Blogging
Hal penting lainnya demi meningkatkan trafik dan pembaca Anda adalah dengan melakukan blogging secara reguler. Hal ini membantu Anda lebih engaged dengan para pembaca Anda. Sementara pengunjung atau pembaca pun tidak kecewa jika blog Anda aktif dan selalu update.

Jangan Lupakan Tag
Tag merupakan elemen penting dalam artikel sebuah blog. Dengan melakukan tag yang benar, blog Anda akan dengan mudah dapat ditemukan oleh blogger lain. Tag pada artikel juga harus mengandung long tail keywords sehingga mesin pencari dapat mengidentifikasi blog Anda.

Buat Blog Anda Search Engine Friendly
Anda tentu ingin membuat halaman blog Anda dapat maksimal baik dari segi pengunjung maupun pada mesin pencari. Untuk mendapat peringkat blog pada mesin pencari Anda perlu melakukan teknik-tekni SEO yang benar. Pelajarilah tentang SEO khususnya untuk blog dan aplikasikan pada blog Anda.

Promosikan RSS Feed Anda
Meskipun RSS telah dianggap umum, namun tidak sedikit pula yang belum mengerti bagaimana menggunakan fasilitas ini. Hal penting bagi Anda untuk mempromosikan pembaca tentang RSS Feed Anda dan juga bagaimana cara mengunakan fitur tersebut. selain memudahkan, pembaca pun akan senang dan merasa terbantu.

 

Arahkan Untuk Komentar, Trackbacks dan Pingbacks
Blog adalah alat komunikasi yang sedikit terbatas. Tidak secepat sosial media yang saat ini populer, blog memiliki alat interaksi tersendiri yang dapat digunakan. Arahkan para pembaca agar menuju fitur-fitur tersebut untuk berkomentar, trackbacks atau pingbacks. Hal ini akan sangat berguna untuk meningkatkan trafik serta mendatangkan pembaca pada blog Anda.

Komen Pada Blog Lain
Jaringan menjadi penting dalam aktivitas blogging. Dengan berkomentar di blog lainnya, Anda tidak hanya membangun sebuah jaringan. Tetapi juga mempromosikan blog Anda dan menjaring pembaca baru yang bukan tidak mungkin akan meningkatkan trafik pada blog Anda.

Email Marketing
Email marketing harus selalu ada di setiap blogger toolbox. Hal ini membuat jangkauan Anda jauh lebih luas dari sekedar blog. Anda tidak akan kehilangan interaksi dengan pengunjung Anda dengan cara ini. Hal ini akan sangat membantu Anda untuk tetap ‘berkomunikasi’ dengan para pembaca.

Peoplemeetme.com 😉

Tagged with 

Comments are closed.