SEO: Forum Diskusi, Klasik Namun Efektif

logo1 300x300 SEO: Forum Diskusi, Klasik Namun Efektif Forum diskusi di dunia maya pada dasarnya adalah tempat berbagai individu untuk saling berbagi terkait dengan kesamaan hobi, ide, pemikiran dan lain-lain. Di internet, ada jutaan forum diskusi dengan beragam topik yang tersedia setiap harinya.

Bagi yang mengaplikasikan teknik SEO, hal ini merupakan sebuah keuntungan. Anda dapat membangun link yang dapat berguna untuk meningkatkan trafik serta peringkat website dan blog Anda. Meskipun terbilang ‘klasik’ , cara ini tetap efektif dan juga berguna bagi para pebisnis di dunia maya.

Topik Yang Relevan
Mencari topik yang relevan pada forum diskusi dengan bisnis Anda akan sangat mudah di dunia maya. Anda hanya perlu menuliskan kata kunci di mesin pencari. Dalam sekejap, mesin pencari akan menampilkan hasil pencarian yang dimaksud. Pilih beberapa yang memiliki relevansi paling kuat dengan website Anda. Berkomentarlah di forum tersebut dan jangan lupa tinggalkan jejak berupa link website Anda.

Jangan sampai Anda berkunjung ke forum diskusi yang salah. Bila web atau blog Anda bertema kesehatan, carilah forum diskusi tentang kesehatan. Karena kemungkinan pengunjung akan mengarah ke blog Anda akan lebih besar.

Fresh Forum Konten
Mencari forum diskusi yang relevan mungkin bukan hal yang sulit, namun menulis sebuah konten yang fresh pada forum diskusi bukanlah perkara mudah. Berikanlah konten yang informatif pada forum diskusi. Hal ini bukan hanya membuat konten Anda disukai, namun secara pribadi Anda akan disegani sebagai blogger dan bukan tidak mungkin akan berimbas positif bagi website Anda. Selain itu cara ini juga akan menghindari Anda dari label spam yang hanya ingin memanfaatkan forum diskusi untuk kepentingan trafik website atau blog.

Lakukan Dengan Benar
Membangun Link dengan memanfaatkan forum diskusi hanya akan efektif jika Anda melakukannya dengan benar. Konten yang tidak berkualitas dengan postingan minim informasi akan dianggap spam oleh penghuni forum diskusi dan bukan tidak mungkin Anda akan terkena banned. Anda tetap dapat menerapkan teknik SEO disini, namun cobalah bermain halus dan benar. Ingat, tidak ada satu orang pun yang menginginkan sebuah marketing. Balutlah kemasan promosi blog atau sejenisnya dengan informasi yang benar-benar berguna dan tidak terlalu ‘menjual’ Anda.

Peoplemeetme.com 😉

Comments are closed.