Artikel Spinning, Apakah Sebuah Kejahatan SEO?

article spinning1 300x209 Artikel Spinning, Apakah Sebuah Kejahatan SEO? Pernahkah Anda mendengar tentang Artikel Spinning? Bagi Anda yang kerap bersentuhan dengan dunia SEO, artikel spinning mungkin menjadi sesuatu yang tidak baru lagi. Pada dasarnya, artikel spinning adalah teknik yang diterapkan dimana artikel biasanya diganti atau dirombak ulang dengan memanfaatkan optimasi SEO seperti mengganti atau menambahkan keyword dan lain-lain.

Pada dasarnya artikel spinning dapat dikatakan sebagai duplikat konten mengingat konten yang ditawarkan akan sama, hanya saja ada beberapa perubahan dari alur artikel, keyword, penambahan kata-kata dan lain-lain seolah membuatnya menjadi baru.

Banyak dari para pebisnis di dunia maya memang memanfaatkan teknik ini mengingat tidak sedikit dari mereka yang memiliki mulitple blogs sehingga mengkombinasikan dengan teknik artikel spinning adalah sebuah alternatif untuk bisnis mereka.

Praktek ini memang terus berjalan dan dilakukan oleh para pebisnis demi menerapkan teknik SEO. Namun muncul pertanyaan apakah teknik ini dianggap sebagai spam atau bagian dari kejahatan SEO yang dilegalkan. Teknik ini memang masih berada di area abu-abu. Banyak pihak yang masih memperdebatkan teknik ini.

Terlepas dari hal itu, duplikat konten memang bukan sesuatu yang dapat dibiarkan begitu saja. Para blogger pun sepakat tindakan ini merupakan sebuah pelanggaran intelektualitas serta kode etik di dunia blogger. Ketika Anda memposting sesuatu, cobalah untuk berkomitmen untuk memberikan yang terbaik untuk pembaca dengan topik dan tema yang ditawarkan. Sesuatu yang fresh dan baru akan sangat berguna bagi para pembaca.

Namun mengejar peringkat pada mesin pencari memang bukan sebuah pelanggaran. Para blogger pun paham bagaimana SEO menjadi begitu penting dan krusial di dunia maya. Bagaimana peringkat dapat meningkatkan trafik dan akhirnya memberi keuntungan bagi blog mereka.

Artikel Spinning memang belum jelas keberadaannya. Apakah termasuk dalam kejahatan digital atau menjadi sebuah teknik pendukung demi mendapat peringkat yang diinginkan. Yang jelas dengan artikel spinning, Anda tidak akan dapat peringkat yang โ€˜amanโ€™ di mesin pencari. Mesin pencari akan segera mengetahui apakah Anda melakukan duplikasi konten atau tidak.

Dengan perkembangan mesin pencari yang semakin maju, bukan tidak mungkin hal ini akan terlacak. Meski saat ini masih berada di area abu-abu, artikel spinning jelas bukan sebuah rekomendasi tepat untuk meraih peringkat. Menyajikan artikel yang baru, fresh serta informatif menjadi kunci sukses Anda dapat meraih peringkat secara organik.

Peoplemeetme.com ๐Ÿ˜‰

Comments are closed.