Cara Cepat dan Mudah Untuk Link Bait

link bait1 300x163 Cara Cepat dan Mudah Untuk Link Bait Banyak orang mengasumsikan bahwa link bait adalah menulis sebuah artikel atau konten dimana didalamnya dimasukan ratusan link yang dapat membantu artikel atau konten Anda terlacak oleh mesin pencari. Kenyataannya, hal ini justru sangat beresiko karena akan membuat web atau blog Anda masuk ke dalam kategori spam oleh mesin pencari.

Ada cara lain untuk mengaplikasikan link bait demi peringkat yang lebih baik dan natural. Hal ini akan lebih disukai oleh robot mesin pencari dan cenderung lebih stabil untuk mendapatkan peringkat di setiap hasil pencarian. Berikut ulasannya.

Temukan Peluang
Jika Anda mempromosikan web atau blog hanya dengan memonitor melalui niche Anda, hal ini tidak akan membantu link baiting Anda. Temukan peluang dari diskusi atau beragam hal yang belum Anda eksplorasi. Tulislah sebuah artikel yang unik dan menjadi hot news. Hal ini akan meraih awarness dari para pembaca yang bukan tidak mungkin akan menjadi niche Anda dan menjadi potensi untuk link bait.

Komentar
Mungkin Anda telah berhasil membuat beragam artikel berkualitas dan populer. Hal ini jelas akan membantu Anda mendapat peringkat di mesin pencari. Namun jangan lupakan komentar. Cara lain untuk mendapatkan trafik adalah dengan respon pada komentar Anda maupun pada blog lain. Selain menjadi ‘kewajiban sosial’, juga menjadi cara untuk mendapatkan trafik lebih banyak. Gunakan hal tersebut dan jangan lupa tempatkan beberapa link!

Promosikan Bisnis
Apapun jenis bisnis Anda, jika Anda memiliki jenis bisnis lain yang berhubungan, momen ini merupakan cara tepat untuk mempromosikan bisnis tersebut kepada para pembaca Anda. Hal ini juga menjadi sarana link baiting website Anda. Jika memang Anda tidak memiliki bisnis lain, Anda dapat menggunakan website atau blogger yang sekiranya ingin Anda promosikan. Dengan mempromosikan mereka, webmaster juga akan berlaku sebaliknya sehingga hal ini menjadi simbiosis mutualisme yang sangat menguntungkan dan lebih cepat teridentifikasi oleh mesin pencari.

Opini 
Opini merupakan cara tepat untuk dapat menghasilkan konten berkualitas pada sebuah blog atau website. Jangan lupa tanyakan opini teman atau kerabat tentang tulisan Anda terkait dengan link baiting. Hal ini juga menjadi cara tepat untuk merekrut orang lain untuk turut mempromosikan blog atau website anda. tanyakan pada perangkat sosial media seperti Twitter ataupun Facebook, hal ini selain meminta saran juga menjadi link baiting ketika mention atau retweet datang kepada link Anda.

Peoplemeetme.com 😉

Tagged with 

Comments are closed.