Google Update Algoritma Lebih Transparan

google algorithm 300x199 Google Update Algoritma Lebih Transparan Google kembali melakukan update algoritma pada mesin pencarinya. Kali ini, Google melakukan perubahan sesuai dengan janjinya yang akan melakukan transparansi lebih terhadap algoritma mesin pencarinya. Hal ini dibuktikan dengan perubahan update yang kini kembali dilakukan oleh raksasa mesin pencari tersebut.

Perubahan algoritma memang kerap dilakukan oleh Google beberapa kali dalam setahun. Pada awal bulan Desemberini, Google melakukan perubahan dan update pada mesin pencari mereka. Beriku beberapa perubahan yang dilakukan oleh Google.

Saat Anda melakukan pencarian dengan kata kunci tertentu, biasanya Google akan menampilkan juga alternatif pencarian yang mendekati kata kunci Anda. Perubahan algoritma pada Google kali ini akan meminimalisir hal ini mengingat tidak semua orang menyukai atau menuju ke hasil pencarian alternatif tersebut.

Indeks yang ditampilkan juga diklaim akan menghasilkan data yang lebih komperhensif mengingat update yang dilakukan akan menjangkau long tail dokumen pada indeks. Selain itu perubahan ini juga menyangkut klasifikasi “Parked Domain” . Parked Domain sendiri adalah sebuah site yang jarang digunakan dan cenderung diisi dengan iklan. Hal ini tentu tidak akan berguna bagi para pengguna. Oleh karenanya Google tidak akan menampilkan situs semacam ini pada hasil pencarian.

Perubahan lain juga terjadi pada Autocomplete dimana dengan ini Google akan langsung update dengan prediksi ke depan dan juga intensitas  Anda sendiri pada web. Hal ini sangat berpengaruh pada peringkat web di mesin pencari.

Google juga akan melakukan pencarian yang lebih baik terkait blog dengan isi yang lebih berkualitas dan fresh. Google melakukan perubahan pada indeks blog sehingga dapat memfilter mana blog yang lebih fresh dan berkualitas serta konperhensif untuk ditampilkan pada hasil pencarian.

Google juga melakukan perubahan yang dapat menyaring kontent yang orisinil sehingga duplikat konten tidak dimungkinkan untuk lolos pada sebuah hasil pencarian. Selain itu pada hasil pencarian gambar, Google juga melakukan beberapa perubahan dengan menseleksi gambar yang lebih fresh dan relevan dengan kata kunci.

Perubahan juga dilakukan pada layout tablet meskipun hanya berupa minor seperti warna serta layout untuk meningkatkan kualitas tablet device. Selain itu Google juga menghindari untuk menampilkan hasil pencarian yang berasal dari situs yang sama demi meningkatkan layanan pada pengguna. Hal ini disaring melalui code rewrite pada perubahan algoritma kali ini.

Peoplemeetme.com 😉

Tagged with 

Comments are closed.