5 Tips Marketing Lewat Youtube

youtube 4 business 300x135 5 Tips Marketing Lewat YoutubeYoutube telah mencapai kesuksesan luar biasa, tidak hanya sebagai situs berbagi video saja tetapi juga sebagai sebuah komunitas. Untuk mempromosikan suatu produk, Youtube menyediakan platform yang bisa memulai dialog dengan penggunanya. Sama halnya seperti Facebook yang telah menjadi jejaring sosial media paling populer untuk mempromosikan suatu produk dengan melibatkan pelanggannya ke dalam dialog. Di bawah ini terdapat beberapa tips marketing melalui Youtube supaya kegiatan pemasaran Anda bisa lebih baik, yaitu:

Mulailah dengan konten yang baik
Melibatkan konten adalah aspek yang sangat penting agar bisa menciptakan suatu dialog. Seperti halnya konten-konten lain pada situs sosial media, video di Youtube harus dibuat menarik untuk memicu terciptanya diskusi. Konten yang bagus akan meningkatkan eksposur dan konektivitas.

Jangan Masukan Video Anda Lalu Meninggalkannya
Konten yang bagus akan mendapatkan banyak pengunjung dan otomatis akan banyak yang mengomentari video Anda. Jika Anda tidak selalu memperhatikan video Anda, mereka akan menganggap bahwa Anda tidak serius dan bisa langsung menutup videonya. Suatu jawaban sangat dibutuhkan untuk memperkuat hubungan Anda dengan pelanggan.

Kenali Diri Anda
Memahami kebutuhan mereka adalah hal yang sangat penting untuk menghasilkan konten yang besar. Tapi alangkah lebih baik jika Anda mengenali diri Anda sendiri, seperti, apa tujuan bisnis Anda, apa produk atau jasa yang ditawarkan, siapa pelanggan bisnis Anda, apa tujuan bisnis Anda, persaingan bisnis, dan lainnya. Semua itu membantu Anda dalam memperoleh informasi yang mendalam untuk produk Anda sendiri. Kenali bisnis Anda terlebih dahulu untuk mendapatkan jalan yang lebih baik.

Gunakan Data Untuk Menginformasikan Tindakan Anda Selanjutnya
Suka, tidak suka, rating komentar, dan lain-lain adalah data yang mencerminkan video Anda.  Ambil data dan analisis, kemudian berimprovisasilah untuk membuat video yang lebih baik. Mintalah pendapat pelanggan mengapa mereka tidak menyukai video Anda.

Padukan Promosi
Banyak sekali diskusi tentang berita yang sedang populer di dalam Facebook, Twitter, Youtube dan sosial media lainnya. Buatlah video diskusi yang berkaitan dengan sektor bisnis Anda di dalam platform sosial media yang dapat menarik percakapan. Anda juga dapat mempromosikan video Youtube dengan memulai sebuah diskusi di Facebook atau Twitter. Melalui promosi seperti ini, Anda mengekspos video Anda ke dalam jaringan yang lebih luas dan berpotensi mendorong pengguna untuk bergabung di dalam suatu percakapan.

Peoplemeetme.com 😉

Tagged with 

Comments are closed.