10 Tips Sosial Media Untuk Blogger

BlogUpp Bloggin 2.0 Social 300x269 10 Tips Sosial Media Untuk BloggerKetika blog datang untuk membangun audiens dan mengarahkan traffic, blooger beralih ke social media untuk melakukan beberapa strategi. Blogger yang sukses akan tahu bahwa mereka harus mengembangkan blog mereka di social media sebagai saran promosi. Twitter, Facebook, StumbleUpon dan sekarang Pinterest membuat blogger wajib menerapkan starategi cerdas dengan memanfaatkan berbagai kesempatan untuk menarik pembaca  dan terlibat secara regular.

Berikut 10 tips untuk membantu blogger di ranah social media:

1.   Menampilkan Ikon Sosial Media Lebih Menonjol Ke Arah Bagian Website Anda

Buatlah sesederhana mungkin untuk pembaca blog Anda agar bisa terhubung dengan Anda di platform sosial media.  Mereka tidak harus berburu untuk menemukan profil Twitter Anda, berilah kemudahan seperti dengan sekali klik pada tombol agar mereka langsung bisa membaca profil Anda.

2.   Setiap Blog Harus Memilki Halaman Facebook Sendiri

Bahkan dengan fitur langganan terbaru dari Facebook, Anda masih layak untuk memberikan ruang blog Anda di Facebook. Sangat menyenangkan dapat memposting link setiap kali Anda mempublikasikan sesuatu yang baru. Plus, pembaca yang tidak tahu nama Facebook Anda tapi mengetahui nama blog Anda bisa langsung mencarinya di dalam Facebook.

3.   Menghasilkan Traffic Dengan StumbleUpon (SU)

Ini adalah mesin yang sangat direkomendasikan untuk permasalahan ini. StumbleUpon berfungsi sebagai browser alternatif. Anda bisa mengirimkan postingan blog Anda sendiri ke dalam sistem, dan akan bekerja dengan baik jika Anda berbagi informasi dengan teman di SU.  Seperti sosial media lainnya, Anda harus mempunyai pengikut yang cukup berpengaruh untuk mendapatkan hasil yang baik.

4.   Masukan RSS Feed Ke Profil Linkedln Anda Dengan Menggunakan Aplikasi  Blog Link

Selama blog Anda berkaitan dengan tujuan bisnis, Anda harus menampilkan itu di Linkedln. Daftarkan sabagai salah satu dari tiga situs Anda ke dalam profil dan jika menggunakan aplikasi Blog Link postingan terbaru Anda akan ditampilkan tepat di profil Anda.

5.   Pinterest Adalah Sosial Media Baru “Terpanas” Untuk Blooger

Pinterest adalah sosial media yang keren, dan semua bloogers berebut untuk membangun kehadirannya di dalam jejaring sosial baru ini. Pin foto terbaik Anda ke papan bertema dengan link ke postingan blog yang relevan. Blog dengan dengan konten visual yang kuat, seperti fashion, makanan, desain, kerajinan dan travelling bisa menjadi contoh konten yang baik. Jangan lupa untuk menambahkan plugin Pinterest ke dalam blog Anda untuk memudahkan pembaca berbagi konten Anda di papan Pinterest mereka.

6.   Gunakan Shorteners Link Bahkan Ketika Anda Tidak Perlu

Jejaring sosial Twitter sekarang akan mempersingkat link Anda. Dengan menggunakan aplikasi link seperti bit.ly, Anda akan mendapatkan akses ke Metrik, sehingga Anda akan tahu berapa banyak orang yang mengklik. Dengan hal seperti ini, Anda dapat melakukan percobaan dengan cara yang berbeda untuk melihat konten dan dalam waktu yang berbeda pula untuk mempostingnya.

7.   Gunakan Nama Blog Anda Sebagai Username Bila Memungkinkan

Mempromosikan merek Anda sendiri secara konsisten menggunakan nama blog untuk nama Twitter, nama StumbleUpon, nama Pinterest dan sebagainya. Hal ini agar semua audiens tidak bertanya apa nama blog Anda, dan yang paling penting adalah mereka akan mengingat Anda dengan mudah di seluruh platform yang merupakan kunci untuk bisa berkembang di dalam komunitas online.

8.   Bergabung Dengan Grup Blogger Di Facebook

Ada beberapa kelompok yang sangat aktif di Facebook yang merupakan sumber daya luar biasa untuk setiap masalah blooging yang Anda temui. Carilah kelompok-kelompok seperti “Travel Bloogers” dan “Global Bloogers Network”, ada juga untuk WordPress seperti “Advanced WordPress”. Ingatlah blooger suka membaca blog lain dan temukanlah beberapa blooger yang cocok untuk Anda.

9.   Berbaik Hatilah Dengan Blooger Lain

Promosikan konten blooger lain, dan mudah-mudahan mereka akan membalas dengan mempromosikan blog Anda. Perlu beberapa variasi dalam setiap jaringan sosial media, jadi mengapa tidak memeriksa blog teman anda dan meretweet postingan mereka, lalu jangan lupa untuk berbagi konten blog milik Anda.

10.  Tetap Operasikan Sosial Media Anda Walau Tidak Untuk Mengarahkan Traffic

Ini dapat mambuat frustrasi ketika Anda merasa telah melakukan segalnya dengan benar (dengan posting konten yang baik pada platform yang sesuai dengan cara terbaik mungkin) dan Anda masih tidak mendapatkan pengunjung. Pakailah waktu Anda untuk berjalanjalan di sosial media, menghabiskan waktu pada platform sosial media adalah cara yang bagus untuk menjalin hubungan, mengikuti berita industri dan menemukan inspirasi untuk membuat postingan berikutnya.

 

 

Peoplemeetme.com 😉

Comments are closed.