Google Merubah Evaluasi Link

backlink tutorial 300x225 Google Merubah Evaluasi LinkGoogle mengumumkan beberapa perubahan algoritma selama bulan Februari. Dan sebagian dari erubahan tersebut tampak lebih menarik. Sejauh ini, kita telah menyimak update Google Panda yang menjadi lebih sensitif, perubahan berbasis lokasi pada YouTube suggestion dan peningkatan importansi dari optimasi pencarian gambar. Hal menarik dari list Google antara lain:

Link evaluation. Kami kerap menggunakan karakteristik dari sebuah link untuk membantu menentukan topik dari linked page. Kami telah merubah cara mengevaluasi link. Sejatinya, kami mengganti metode analisa link yang telah kami gunakan selama bertahun-tahun. Kami kerap mendesain ulang beberapa komponen penilaian agar sistem kami mudah dirawat, bersih dan mudah dimengerti.

Memang sih, akan menjadi jauh lebih mudah jika kita mengetahui metode dari penganalisaan link yang dilakukan oleh Google. Namun tentunya Google juga enggan terbuka lebih jauh terkait hal ini. Banyak yang memprediksi bahwa perubahan baru yang mereka lakukan bakal membuat taktik SEO menjadi lebih advanced. Namun yang menarik adalah kata-kata Google yang mengungkapkan bahwa mereka telah melakukan perombakan terhadap sistem yang sudah berjalan bertahun-tahun. Apakah ini berarti strategi dan taktik SEO juga akan berubah? Apakah perubahan ini akan berhubungan dengan PageRank sebuah situs di internet?

Peoplemeetme.com 😉

Comments are closed.