Bagaimana Meng-SEO-kan Tweet Twitter

twitter SEO 300x220 Bagaimana Meng SEO kan Tweet TwitterSeperti telah diketahui, tweet Anda di Twitter akan dibaca oleh robot mesin pencari dan akan muncul di halaman hasil pencarian Google. Pasalnya, Google sendiri telah melakukan perjanjian denganTwitter sejak beberapa tahun silam untuk menyertakan update dari Twitter dalam SERPnya. Jadi jangan kaget kalau Tweet Anda kini akan masuk dalan listing mesin pencari Google yang otomatis bisa mengirim pengunjung ke website Anda.

Lalu bagaimanakah caranya agar tweet kita bisa terindeks secara organic? Yang pasti seperti dalam setiap pakem SEO, kita harus menanamkan keywords yang penting dalam setiap tweet. Selama pesan ini tidak terlihat seperti spam dan tidak dianggap mengganggu, maka tweet tersebut mampu mendongkrak trafik web Anda. Berikut cara detailnya:

Pilih username Twitter dengan tepat. Pastikan nama pengguna Twitter (bisa nama Anda, nama perusahaan, nama brand atau nama blog)memiliki relefansi dengan blog atau website dan mudah diingat. Pasalnya langkah ini mirip dengan bagian title di SEO saat tweet Anda muncul di Google Search Engine. Misalnya Anda menjalankan blog tentang iPhone, maka Anda bisa menggunakan username Twitter yang memiliki kata iPhone.

Dongkrak page rank profil Twitter Anda

  • Optimasi meta description – Bia Twtter Anda sejatinya adalah meta description Anda. Pastikan Anda memasukkan keywords di dalamnya.
  • Tampilkan URL Website – Jang lupa untuk menampilkan URL blog atau website Anda d halaman pprofil Twitter. Ini akan meningkatkan trafik organic saat orang mengklik URL tersebut untuk mencari informasi.
  • Optimasi page description Anda – Gunakan kata kunci tertarget di halaman profil Twtter Anda dan pastikan untuk menggunakan keywords dalam setiap tweet Anda.
  • Buat inbound links – Posting artikel dengan anchor text link ke profile Twitter Anda di article syndication sites. Langkah ini bisa membantu mendongkrak peringkat halaman profil Anda.
  • Taruh link halaman profil di footer atau sidebar di setiap halaman website.

Follow profil terkait – Pastikan Anda memfollow user yang relefan dengan isi blog Anda atau bagi tweet dengan followers yang memiliki ketertarikan yang sama. Ini akan mendongkrak jumlah retweet dan akan meningkatkan trafik.

Gunakan keyword dalam konten tweet – Twitter tidak mengijinkan Anda mentweet lebih dari 140 karakter. Selain ada pemendek otomatis di dalam Twitter.com, disarankan untuk menggunakan layanan pemangkas link seperti bit.ly. Saat URL tadi sudah dipangkas, maka Anda punya cukup ruang untuk memasukkan keyword dalam konten tweet.

Optimasi title tweet di Twitter – Yang paling penting, masukan keyword dalam 27 karakter pertama tweet Anda. Ini adalah bagian yang akan menjadi <TITLE> di halaman statis Twitter Anda. Twitter sendiri menggunakan format <TITLE>: Twitter/nama pengguna: 27 karakter…

Gunakan hashtag dalam tweet – Hashtag sebelas dua belas dengan meta-data keyword. Pada dasarnya ini merupakan tag yang bisa membantu pencarian konten dalam tweet Anda. Sama seperti tags di Flockr, hashtag akan ditambahkan inline dalam postingan Anda. Hashatag merupakan sebuat kata (berdasarkan keyword) dengan sibol hash: #hashtag. Ini akan membantu visitor melihat tweet Anda pada topic tertentu. Untuk melihat hashtag yang paling popular anda bisa masuk ke #hashtag.org atau menggunakan Twemes.com untuk menemukan hashtag baru.

 

Peoplemeetme.com 😉

Tagged with 

Comments are closed.