Google+ Semakin Sulit Saingi Facebook

19 300x180 Google+ Semakin Sulit Saingi Facebook Langkah Google+ untuk mengejar ketertinggalannya dengan raksasa jejaring sosial Facebook tampaknya cukup terjal. Baru-baru ini Google+ dilaporkan mengalami penurunan sekitar 60 persen sejak dibuka untuk publik pada 20 September lalu. Meskipun animo pertama kali cukup besar dan cukup menyita perhatian publik, saat ini nampaknya Google+ mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Seperti dilansir oleh Pocket-Lint , Selasa (11/10/11) bahwa sebelum dibuka untuk publik, Google melakukan sistem ‘invitation’ untuk menarik minat masyarakat terhadap jejaring sosial baru tersebut. Upaya tersebut cukup memuaskan karena terbukti saat dibuka untuk umum pada 30 September lalu, Google+ mengalami peningkatan signifikan yakni sebesar 1.200 persen peminat dalam satu hari.

Namun ternyata angka tersebut tidak bertahan lama karena sejak itu pula terjadi penurunan sebanyak 60 persen di Google+ . Ditambah posisi Facebook yang masih menjadi raja di dunia sosial media dengan jumlah pengguna sekitar 800 juta orang.

Google+ tentunya jauh tertinggal terlebih saat ini Facebok melakukan berbagai inovasi agar penggunanya semakin nyaman berada di Facebook. Facebook pun secara bertahap memperbarui tampilan halaman profil dan juga melakukan integrasi aplikasi yang baik.

Chitika, sebuah perusahaan analisis web juga telah merilis sebuah laporan yang menyatakan beberapa sebab mengapa Google+ tidak bisa mengejar ketertinggalannya oleh Facebook.

“Mungkin jika Google+ dapat memperbaiki beberapa hal seperti menawwarkan inovasi pada jejaring sosial mereka. Mungkin Google+ akan menjadi alternatif dan dapat bersaing secara kompetitif dengan Facebook.” Demikian isi laporan dari Chitika

Tentunya jika Google+ tidak melakukan hal tersebut, menurut Chitika jejaring sosial ini akan semakin jauh tertinggal dan semakin tenggelam di dunia sosial media.

Namun pihak Google sendiri masih optimis akan perkembangan dari jejaring sosial mereka. Google berpendapat saat ini Google+ masih dalam tahap perkembangan dan belum sebesar Facebook. Hal tersebut wajar mengingat ‘jam terbang’ Facebook jauh lebih lama. Tetapi Google optimis dengan beragam inovasi yang akan muncul ditambah dengan integrasi dengan beberapa perangkat Google lainnya.

Peoplemeetme.com 😉

Tagged with 

Comments are closed.