Menggunakan Guest Post Untuk Blog Anda

Write A Guest Post 300x182 Menggunakan Guest Post Untuk Blog AndaPernahkan Anda sangat membutuhkan konten segar untuk blog Anda, namun tidak ada ide maupun waktu yang Anda butuhkan untuk menulis konten tersebut. Hal tersebut dapat Anda atasi dengan cara “Guest Post” alias “Postingan Tamu” sehingga blog Anda tidak akan sepi meskipun Anda tidak memperbaharui dengan konten Anda.

Tidak adanya update terbaru berarti tidak ada pengunjung baru yang datang, retweet maupun “saham digital” lainnya di blog Anda. kemungkinan trafik blog pun akan turun serta meningkatkan kemungkinan kehilangan pembaca baru.

Bukan sekedar pengunjung, tamu juga dapat memanfaatkan hal tersebut dengan membuat postingan tamu untuk blog Anda. Postingan tamu adalah cara terbaik untuk blog Anda tetap tumbuh disaat Anda tidak punya waktu untuk mengurus blog Anda sendiri.

Hal ini mungkin akan menghalangi kemampuan Anda untuk bersaing dengan kebutuhan blog Anda sendiri. Namun disaat waktu Anda terbatas untuk mengurus blog sendiri. Hal ini menjadi alternatif jitu. Selain itu bagi para tamu, postingan ini juga sangat menguntungkan karena akan memperkuat backlink serta kemungkinan pengunjung baru.

Namun tentu akan sulit jika mencari seseorang yang dengan sukarela menulis untuk blog Anda. Bagaimanapun, hal ini menjadi pekerjaan tersendiri bagi tamu atau pengunjung untuk menulis sebuah postingan. Oleh karena itu, insentif jelas dibutuhkan dalam hal ini.

Anda dapat mengatur sebuah kontes postingan tamu tanpa memerlukan insentif atau hadiah yang terlalu besar. Hal ini akan membantu meningkatkan animo para tamu untuk menulis atau memposting di blog Anda. Jangan lupa untuk memberikan apresiasi bagi mereka yang melakukannya.

Namun hal ini juga dapat bekerja pada beberapa blog yang mengusung tema menarik dan menjadi common interest . Misalnya, blog Anda bertemakan travelling ataupun pariwisata. Tema ini akan banyak direspon dan dengan sukarela para tamu akan memposting sesuatu entah gambar, cerita,pengalaman dan lain-lain.

Anda juga dapat mengunjungi beberapa situs yang telah disediakan untuk mencari galeri posting tamu dan digunakan untuk menggunakannya untuk blog Anda seperti di MyBlogGuest. Fitur ini juga telah terbuka untuk semua orang.

Mengandalkan postingan tamu memang bukan  pilihan jitu terutama untuk bisnis terutama dengan SEO. Namun jika dalam keadaan terdesak dan tidak banyak waktu yang Anda miliki untuk memposting konten yang segar, postingan tamu bisa menjadi alternatif yang cukup baik agar blog Anda tidak begitu saja kosong.

Peoplemeetme.com 😉

Tagged with 

Comments are closed.