Google Permudah Google Search Site Analytics

google analytics site search usage 300x176 Google Permudah Google Search Site AnalyticsGoogle membuat kemudahan bagi para pengguna dan pemilik situs dalam menggunakan Google Search Custom untuk menambahkan pelacakan Google Analytics Search dari pengaturan mesin pencari mereka. Hal ini dilakukan agar para pengguna semakin mudah dalam melakukan analisis bagi website mereka.

“Laporan Google Site Search Analytics menyediakan data yang ekstesif tentang bagaimana orang mencari situs Anda di mesin pencari. Dengan tools ini, Anda dapat melihat pencarian awal, perbaikan, tren pencarian, halaman yang mereka cari, dimana mereka berakhir serta korelasi konversi. Setup sebelumnya memang dirasa kurang ‘bersahabat’ sehingga saat ini dilakukan perbaikan” ujar Software Engineer Google Wang Zhong.

“Jika Anda telah menggunakan Google Analytics sebelumnya. Anda memiliki kode pelacakan Google Analytics pada halam tersebut. Anda hanya tinggal ke halaman Search Engine dan memilih pilihan manajemen Custom. Anda dapat memilih panel kontrol CSE Anda dan klik pada Google Analytics Google sehingga Anda dapat memilih satu dan memberitahu permintaan dan parameter kategori yang ingin dilacak” tambahnya.

Ketika perubahan dilakukan, Google akan memberikan kode potongan baru yang dapat Anda copy dan paste ke situs Anda. kemudian, Anda dapat mengakses laporan pencarian situs dari bagian konten kedalam Google Analytics.

Langkah ini juga dilakukan sebagai upaya integrasi yang maksimal serta perbaikan dari Google. Kedepannya Google memang memiliki project integrasi yang matang sehingga Google dapat digunakan secara multi fungsi dan praktis.

Peoplemeetme.com 😉

Tagged with 

Comments are closed.