Google Benarkan Adanya Update Panda

google panda 294x300 Google Benarkan Adanya Update Panda Google baru saja mengkonfirmasi perihal update iterasi dari Google Panda minggu ini. Dikutip melalui WebProNews seorang juru bicara Google mengatakan bahwa iterasi Google Panda terbaru akan diluncurkan pekan ini. Meskipun kontroversial, Google akan tetap melakukannya demi perbaikan kualitas pencarian.

“Kami terus melakukan perbaikan pada algoritma Panda kami sebagai komitmen kami untuk memberikan hasil pencarian yang berkualitas tinggi bagi para pengguna Google. Update terbaru ini merupakan salah satu dari sekitar 500 perubahan yang kami lakukan untuk algoritma peringkat kami setiap tahunnya”

Meskipun Google memang tidak pernah merilis tepatnya kapan update ini akan diluncurkan, namun beredar kabar bahwa update telah dilakukan pada 28 September lalu. Beberapa webmaster melaporkan bahwa situs mereka telah mengalami perubahan peringkat pekan ini.

Search Engine Land melaporkan bahwa Google sementara memang sedang merahasiakan hal ini secara spesifik tentang jenis halaman yang akan menjadi sasaran. Beberapa sumber pun mengatakan bahwa perbaruan ini akan terjadi Selasa besok.

Beberapa webmaster mungkin berpikir update Panda ini telah diluncurkan awal bulan ini. Editor Search Engine Land, Barry Schwartz justru mengatakan bahwa tidak ada update dari Panda 2,5 ini. Menurut pencarian Search Engine Land, update Panda ini sebenarnya terjadi pertama kali disekitar 10 minggu bulan ini.

“Kami hanya akan melakukan perubahan pada akhir September, sebelum nantinya akan ada perubahan algoritma lebih banyak sebelum Tahun Baru” ujar Google melalui juru bicaranya

Sementara banyak pihak mengkhawatirkan akan banyaknya perubahan yang terjadi. Beberapa situs e-commerce untuk liburan merasa terancam bila banyak perubahan terjadi sebelum tahun baru seperti yang diungkapkan Google. Selain itu para pebisnis online dengan menggunakan teknik SEO harus kembali memutar otak untuk menyesuaikan beberapa perubahan tersebut.

Peoplemeetme.com 😉

Comments are closed.