Tampil Lebih Baik, Facebook Lakukan Perombakan Insight

facebook fan page stats 300x255 Tampil Lebih Baik, Facebook Lakukan Perombakan Insight Facebook baru saja melakukan perombakan pada halaman Insight dan Analytics Tool dengan menambahkan metrik baru untuk mengukur tingkat kualitas dari satu Page yakni “People Talking About”

Parameter tersebut memungkinkan pengguna dapat melihat seberapa baik Page di Facebook selain melihat dari jumlah ‘Like’ yang dimiliki. Sebelumnya fitur ‘Like’ memang menjadi parameter sebeerapa sukses sebuah brand di Facebook. Namun dengan fitur ‘People Talking About’ ini dapat dilihat bahwa pengguna memahami Page dengan melakukan percakapan yang tinggi tentang Page tersebut.

Hal ini tentunya akan menarik karena juga dapat berbicara tentang rating dan beragam konten yang menarik yang ada di Page. Demikian juga pemilik Page pun akan termotivasi untuk membuat Page mereka lebih baik lagi.

Fitur ‘People Talking About’ ini akan mengukur user dimulai dari kegiatan yang terkait dengan Page seperti postingan yang di-Like, komentar atau berbagai postingan yang ada di Page. Selain itu, ini juga terkait dengan beberapa pertanyaan yang diajukan oleh para user di Page tersebut dan berapa banyak yang cek-in di Page Anda.

Metrik ‘People Talking About’ memang belum final. Nama tersebut pun masih dapat berubah sesuai fungsi dan kegunaannya. Selain itu, metrik lain juga  sedang dipersiapkan untuk Page seperti ‘Friends of fans’ ‘ Weekly Total Reach’. Sementara fitur Andalan ‘Likes’ pun diisukan akan mengalami perubahan meskipun belum pasti.

Fitur ‘Likes’ sendiri sudah memiliki fungsi yang cukup jelas yakni sebagai parameter jumlah aktual penggemar yang Anda miliki dan mencapai jumlah mingguan untuk dirancang sebagai penilaian yang akurat mengenai berapa banyak orang yang telah memposting sesuatu di Page Anda.

David Baser, Product Manager For Pages Insights mengatakan meskipun banyak metrik yang akan diluncurkan sebagai parameter baru mengukur tingkat keberhasilan sebuah Page di Facebook, namun metrik ‘Like’ tetap menjadi peringkat pengurutan teratas. “Like merupakan ekspresi dari identitas bahwa para user memiliki hubungan dengan brand tersebut”

Selain perombakan pada metrik, Facebook Insight juga menawarkan sesuatu yang baru dengan menyediakan data-data penting yang pernah ada di Page Anda. Anda dapat melihat 500 postingan terakhir, menghitung jumlah pengguna yang terlibat, People Talking About dan Virality. Yang terakhir (Virality) digunakan untuk mengukur persentase pengguna yang berkomentar pada postingan.

Dengan perubahan yang dilakukan ini, Facebook berharap para brand yang memiliki page dapat lebih efektif memantau pergerakan mereka serta lebih mudah mengatur strategi dalam pemasaran baik secara online maupun offline.

Peoplemeetme.com 😉

Comments are closed.