Steve Jobs Meninggal, Trafik Internet Meningkat

steve jobs 300x224 Steve Jobs Meninggal, Trafik Internet MeningkatBerita meninggalnyapPendiri sekaligus mantan CEO Apple, Steve Jobs memang menjadi perbincangan semua orang. Dunia seolah merasakan duka yang mendalam atas perginya sosok inovatif yang inspirasional serta kreatif ini. Berbagai ungkapan belasungkawa mengalir dari berbagai kalangan di berbagai belahan dunia.

Tak hanya itu, berita meninggalnya Steve Jobs ternyata meningkatkan trafik di dunia online. Dikutip dari CBR Online, jejaring sosial mikrobloging Twitter mengalami peningkatan trafik dengan mencatat sekitar 10 ribu tweet perdetik membicarakan berita kematian Steve Jobs.

Trafik tentang berita kematian Steve Jobs ini pun diklaim mengalahkan tweet populer sebelumnya tentang penampilan diva dunia Beyonce di MTV Video Music Awards 2011. Beberapa kejadian besar serupa pun ternyata ‘dikalahkan’ pleh berita kematian tentang Jobs yakni kicauan tentang Piala Dunia Wanita pada bulan Juli lalu ( sekitar 7.196 tweet per detik) Kematian Osama Bin Laden ( lima ribu tweet per detik) , gempa tsunami di Jepang (5.530 tweet perdetik) dan pernikahan paling fenomenal Pangeran William (3.966 tweet perdetik).

Angka tersebut sontak menjadi rekor terbaru tingkat trafik terbanyak di Twitter. Tidak hanya pada Twitter, pelonjakan trafik juga terjadi di berbagai situs lain seperti di eBay dan Amazon. Ribuan orang dari berbagai belahan dunia membheli sesuatu yang berhubungan dengan Jobs dan Apple. Selain itu, Hollywoodreporter.com juga mengungkapkan bahwa situs CNN dan Washington juga melambat karena padatnya trafik internet akibat berita kematian Jobs.

“trafik tentang berita kematian Steve Jobs memang sangat padat dan berpotensi untuk ‘menggeser’ pencapaian sebelumnya terutama di Twitter karena tercatat menghasilkan 10 ribu tweet per detik” Ujar Peter Fraser, Cofounder dari sebuah firma pelacak media sosial asal Australia, SR7.

Fraser juga menambahkan bahwa topik tentang kematian Steve Jobs merupakan fenomena dunia sosial media yang luar biasa karena memiliki impact dan pengaruh yang besar di dunia sosial media. Hal ini memang dikarenakan banyak orang yang bersimpati atas peristiwa tersebut.

Pendiri sekaligus Mantan CEO Apple, Steve Jobs tutup usia pada 5 Oktober waktu setempat karena penyakit kanker pankreas. Banyak orang memang merasakan duka yang mendalam karena jasa Jobs yang begitu besar di dunia teknologi. Karya-karyanya pun dirasa sangat berdampak dalam perubahan kehidupan sosial masyarakat.

Ratusan ungkapan belasungkawa mengalir ke Steve Jobs termasuk dari orang nomor satu di Amerika Serikat, Presiden Barack Obama. Selain itu pendiri Google Larry Page juga mengungkapkan dukanya yang mendalam. Tak ketinggalan kawan sekaligus rival, Bill Gates juga mengungkapkan kesedihan serupa atas meninggalnya Steve Jobs.

Peoplemeetme.com 😉

Tagged with 

Comments are closed.