Lawan Bad Campaign Dengan SEO

anti bad 4 300x203 Lawan Bad Campaign Dengan SEO Kita semua tahu dan mengerti bagaimana dampak dari publikasi negatif bagi brand bisnis Anda. Apalagi di era kemajuan digital saat ini, semua rumor berkembang dengan cepat tanpa terlebih dahulu ditelusuri kebenarannya. Banyak dari online bisnis yang tidak dapat membendung dan menyelesaikan perkara tersebut. Akhirnya, dampak negatif pun tertuju pada bisnis. Padahal ada dua cara dalam SEO agar dapat mengcounter hal tersebut sekaligus mendapatkan keuntungan dengan meningkatkan peringkat dan trafik ke website Anda. Bagaimana caranya? Simak ulasan berikut.

Pertama, cobalah untuk menggunakan analytical tools konten mana sajakah yang ada di dunia maya yang melakukan ‘serangan’ kepada bisnis Anda. kemudian telusuri keyword yang relevan sehingga dapat digunakan untuk rangking berdasarkan hasil pencarian tersebut. Setelah Anda mencari dan mendapatkan keyword yang cocok hal tersebut dapat dijadikan pegangan Anda untuk ke langkah selanjutnya.

Langkah selanjutnya adalah menulis konten yang ditujukan untuk melawan keyword tersebut dan masukan ke home page di situs website seperti WordPress, Ezine Articles, Tumblr, TypePad, Squidoo dan lain-lain. Situs-situs tersebut adalah beberapa yang sangat ramah dengan mesin pencari dan berguna untuk ‘ekstra SOE’ pada situs Anda. Hal ini juga akan membantu mengunci negatif review yang ada di dunia maya dan membantu menahan hal tersebut berada pada peringkat utama.

Setelah berita tersebut terkunci, Anda tentunya perlu melakukan ‘klarifikasi’ kepada publik atau setidaknya calon konsumen demi membersihkan nama. Berpartisipasi dalam forum akan menjadi kunci yang baik untuk bertahan dari berita buruk yang menimpa  bisnis Anda.

Berikan komentar yang positif tentang apapun berita negatif yang menyerang Anda. Manfaatkan para pelanggan setia Anda untuk membantu meninggalkan komen positif tentang produk Anda. Namun tentunya Anda tidak dapat memaksakan konsumen Anda bukan? Jawabannya tentu memberikan insentif bagi mereka yang bersedia meninggalkan komentar baik tentang brand Anda.

Meninggalkan komentar positif selain akan menjadi konter atas segala berita buruk, hal ini juga dapat menjadi penguatan link bagi website Anda dan tentunya bisnis Anda secara SEO. Apalagi jika komentar positif dapat disebar ke beberapa website. Hal ini akan semakin menguatkan website Anda karena mereka bekerja sebagai ‘backlink’.

Jadi tidak perlu khawatir lagi dengan serangan berita buruk kebisnis Anda bukan?

Peoplemeetme.com 😉

Comments are closed.