Google Ganti Tampilan Gmail

threadlist large 610x389 300x191 Google Ganti Tampilan Gmail Tampilan baru Gmail yang sempat bocor minggu lalu akhirnya rilis kepada seluruh pengguna. Perubahan yang telah diumumkan sebelumnya pada Selasa (1/11/11)  memungkinkan pengguna Gmail dapat mengontrol tampilan layanan Gmail.

Seperti diwartakan Mashable, Rabu (2/11/11) pengguna dapat melakukan drag pada bar samping sesuai dengan ukuran yang diinginkan. Pengguna dapat memilih dari ukuran yang lebih luas dengan resolusi yang tinggi pada latar belakang. Pengguna juga dapat memilh berapa banyak email yang ingin ditampilkan pada layar  dengan pilihan seperti ‘comfotable’, ‘cozy’,’atau ‘compact’ .

Penguna Gmail juga dapat dengan mudah menikmati fitur pencarian terbaru yang dapat melakukan pencarian yang lebih sulit dengan hanya mengklik search bar. Pencarian ini jelas memudahkan para pengguna untuk mencari profile, percakapan, ataupun gambar pada email di Gmail pengguna.

Saat ini, perubahan terbaru dari Gmail dapat dipilih oleh para pengguna. Apakah tetap menggunakan format lama atau mengganti dan merubahnya dengan tampilan baru yang ditawarkan.

“Jika Anda menyukainya, Anda dapat dengan mudah untuk merubahnya pada tampilan terbaru hanya dengan klik tombol ‘switch’ pada kanan bawah Gmail” Ujar User Experience Designer, Jason Cornwell.

“Tampilan percakapan telah lengkap dan didesain ulang untuk membantu pengguna dapat membaca email mereka dengan mudah. Saat ini, pengguna juga dapat melihat profil picture untuk kontak mereka sehingga lebih mudah untuk tetap terjalin dan melihat dengan siapa Anda saling ber-email dan apa saja percakapan Anda. Hal ini juga akan membantu pengguna untuk fokus untuk berkomunikasi kepada teman-teman atau kerabat mereka” tambah Cornwell.

“Kami telah meneliti bagaimana pengguna menggunakan Gmail dari berbagai ukuran serta device, saat ini kami berusaha menwarkan sesuatu yang baru dimana pengguna dapat menyesuaikan ukuran tampilan sesuai dengan keinginan mereka.” Tutup Cornwell.

Peoplemeetme.com 😉

Comments are closed.