Apakah Website Anda Relevan Dengan Tren Sosial Media?

hub 300x266 Apakah Website Anda Relevan Dengan Tren Sosial Media? Kita semua sudah paham bagaimana website dan sosial media harus berjalan beriringan demi mendapat peringkat yang baik di mesin pencari. Beberapa teknik mungkin diperlukan agar hasil dapat berjalan maksimal. Namun tren semakin berubah, kebutuhan pada website pun semakin bertambah seiring dengan perkembangan. Bila Anda ingin website Anda sejalan dengan sosial media, mungkin Anda perlu melakukan langkah-langkah berikut.

Tambahkan tombol AddThis Button untuk website Anda. Hal ini berfungsi sebagai trik mendapatkan back-links bagi website Anda. Ini juga akan memudahkan para pengunjung untuk dapat merekomendasikan atau berbagi link website Anda.

Jangan lupa tambahkan pula sosial media sharing pada widget website Anda seperti Facebook Sharing Widget dan Twitter Following Widget. Hal ini akan memudahkan pengunjung untuk langsung terhubung kepada kedua sosial media yang Anda miliki. Ini jelas akan menambah keuntungan bagi trafik keduanya.

Widget Send to a Friend juga dapat Anda gunakan untuk memudahkan para pengguna. Dengan ini, pengguna dapat mengirim link dari website Anda melalui email kepada teman mereka. Tidak jauh beda bukan dengan email marketing?

Subscribe (RSS feed, feedburner) juga penting mengingat cara itu adalah cara terbaik untuk mendistribusikan konten Anda kepada pengunjung melalui berbagai browser. Hal ini juga membantu anda mendapatkan pembaca yang loyal dan setia sekaligus membantu mereka mendapatkan informasi terbaru dari website Anda.

Review dan Rating juga jadi pilihan baik untuk ditambahkan pada website Anda. fitur ini dapat memberikan pilihan kepada para pengunjung untuk memberikan feedback untuk layanan Anda, konten, produk, peringkat melalui tombol like dan dislike. Feedback tadi dapat membantu Anda mengkoreksi agar lebih disukai para pengunjung.

Untuk mendapatkan marketing yang viral, website Anda juga membutuhkan tombol Retweet agar konten langsung tersebar melalui twitter. Hal ini membantu Anda memudahkan promosi. Tambahkan juga fitur Forums & Blogs yang dapat membantu para pengunjung dalam mendapatkan informasi. Hal ini juga akan menambah tingkat komunikasi dari Anda atau bahkan sesama pengunjung.

Jadi bila Anda memang ingin website Anda sejalan dengan tren sosial media saat ini, cobalah untuk menambahkan beberapa fitur/widget diatas ke website Anda.

Peoplemeetme.com 😉

Tagged with 

Comments are closed.