Twitter Uji Coba Fitur Terbaru

twitter rankings top twitter celebrities 300x225 Twitter Uji Coba Fitur TerbaruPara pengguna Twitter mungkin akan menemukan sesuatu yang baru saat menggunakan jejaring sosial berbasis mikroblogging tersebut. Twitter kembali menawarkan sesuatu yang baru terkait dengan pencarian untuk tokoh (orang) atau topik tertentu yang sedang menjadi perbincangan di Twitter.

Fitur pencarian terbaru bernama “Top News” dan “Top People” memungkinkan para pengguna Twitter mendapatkan hasil pencarian yang tepat terkait dengan apa yang mereka cari. Dengan fitur ini, pengguna mendapatkan hasil yang lebih relevan dengan mudah.

Saat ini, ketika pengguna mencari sebuah topik misalnya “Baterai Handphone” maka mereka akan melihat kotak dibawah tweet pencarian merka yang akan menampilkan ‘Top News” yang relecan dengan pencarian mereka. Tidak hanya berita, link, headline, foto, dan lain-lain yang relevan akan muncul di kotak tersebut.

Belum diketahui bagaimana Twitter dapat menempatkan beberapa link kedalam peringkat teratas dari pencarian, namun hal ini diperkirakan hasil dari retweet terbanyak dari beberapa pengguna di dunia Twitter. Hal ini tidak jauh beda dengan “Top Tweets” yang juga ada di Twitter. Dengan fitur ini, pengguna akan lebih mudah dan mendapatkan banyak referensi terkait dengan apa yang mereka cari di Twitter.

Fitur Twitter terbaru ini jelas menjadi hal menarik oleh beberapa pihak terutama pengamat sosial media. Bagaimana mereka saat ini melakukan observasi terkait dengan media 140 karakter ini. Hasil dari “Top News” menjadi menarik karena terkait dengan trafik yang nantinya akan didapatkan oleh link yang ditampilkan.

Selain fitur pencarian, Twitter juga melakukan percobaan dengan fitur baru lainnya yakni tampilan timeline terbaru. Dengan tampilan terbaru dari timeline Twitter, nantinya beberapa tweet akan tetap pada ‘satu barisan’. Artinya, beberapa media seperti foto, video, dapat langsung diakses melalui Timeline Anda. Anda pun dimudahkan karena tidak perlu untuk pergi ke halaman baru di web untuk dapat melihat halaman tersebut. Pembaharuan ini juga sedikit banyak terinspirasi oleh Facebook dan Google+ yang merupakan rival besar Twitter selama ini.

Peoplemeetme.com 😉

Comments are closed.