Alasan Mengapa Blog Anda Tidak Mendapatkan Pembaca

blog 300x200 Alasan Mengapa Blog Anda Tidak Mendapatkan Pembaca Sudah berapa lama Anda melakukan blogging? Puluhan postingan dan update telah Anda lakukan demi membuat blog Anda bagus dan rajin dikunjungi orang lain. Namun mengapa tidak satu pun pembaca yang berkunjung ke blog Anda? Berikut beberapa alasan mengapa blog Anda tidak kunjung mendapatkan pembaca.

Postingan yang Membosankan
Ketika tidak ada satupun pembaca yang berkunjung ke blog Anda, cobalah untuk mereview postingan Anda. Apakah yang Anda posting menarik? Atau hanya sesuatu yang membosankan dan tidak bermanfaat? Atau bahkan postingan Anda telah out of date sehingga tidak lagi menarik. Ingat, blog tidak jauh berbeda dengan majalah. Konten yang diberikan haruslah sesuatu yang fresh dan up to date.

Blog Yang Berantakan
Banyak blogging yang tidak menyadari hal ini. Mengisi blog mereka dengan konten yang useless dan tidak terorganisir dengan baik. Jelas hal ini akan mengurangi minat pengunjung untuk membaca blog Anda. Buatlah tampilan yang rapih dengan visualisasi yang menarik. Hal ini akan menarik minat pembaca dan tentunya trafik pada blog Anda.

Tidak Ada Fitur Komen
Satu-satunya cara pengunjung berkomunikasi dengan pemilik blog adalah dengan memposting pada kolom komen pada blog. Ketika kolom blog komen tidak ada, maka Anda akan kehilangan kesempatan untuk menaikan trafik serta potensial link yang dapat meningkatkan performa blog Anda. Komentar pada blog merupakan satu cara untuk memperluas jaringan Anda. Hal ini karena pembaca terutama blogger sangat terbuka untuk berinteraksi dan berbagi satu sama lain.

Tidak Respon atas Email atau Komen
Banyak para bloggers yang memberikan kontak email mereka pada blog. Tidak sedikit pula dari mereka yang hanya fokus pada postingan blog mereka. Yang perlu diingat adalah tidak semua pembaca membalas langsung pada blog post Anda. Terkadang, mereka juga merespon melalui email atau komentar pada blog. Sisihkan waktu untuk menjawab pertanyaan mereka. Hal ini menjadi apresiasi tersendiri bagi para pembaca Anda.

Orientasi Profit 
Kebanyakan para blogger menggunakan blog mereka untuk urusan bisnis. Hal tersebut tentu bukan sebuah kesalahan. Namun yang menjadi kendala adalah ketika blog Anda hanya fokus pada profit Anda semata. Tidak peduli kepada pembaca, melayani pengunjung atau melayani sesuatu yang tidak pada urusan bisnis Anda.Luangkan waktu mereka meskipun mereka tidak membeli produk Anda. Layani dengan ramah dan terbuka. Hal ini akan menjadi potensi Anda nantinya.

 

Peoplemeetme.com 😉

Comments are closed.