Twitter Adopsi News Feed pada Activity Tab

NorwichWritersCircleTwitterLogo 300x200 Twitter Adopsi News Feed pada Activity TabSetelah pertama kali dipopulerkan oleh raksasa jejaring sosial Facebook dan Google+ untuk diaplikasikan di halamannya, News Feed baru-baru ini juga diadopsi oleh jejaring sosial berbasis mikro blogging Twitter. Baru-baru ini, Twitter diketahui telah mengimplementasikan fitur tersebut pada Activity Tab mereka.

Dengan fitur ini, Tab akan memberikan update terbaru berupa Favorites, Follows dan Retweet dari akun yang Anda follow. Tampilan terlihat sangat luar biasa ditambah dengan fitur yang dapat Anda nikmati di dalamnya. Hal ini akan semakin memudahkan pengguna untuk terus update oleh berbagai teman ataupun Followers Anda.

Pada dasarnya dengan fitur ini akan ada stream yang menampilkan replies Anda serta beberapa hal seperti siapa yang memfollow Anda, siapa saja yang memfavoritkan tweet Anda, siapa yang meretweet tweets Anda dan siapa yang menambahkan Anda pada list mereka. Hal ini akan muncul ketika Anda telah memfollow mereka.

Namun banyak pihak menilai ada sedikit kelemahan pada fitur ini. Update yang akan ditampilkan akan menjadi sedikit penuh apalagi jika Anda mem-follow banyak orang. Hal ini akan sedikit menyulitkan Anda ketika Anda mencoba untuk tetap fokus pada setiap akun disetiap update. Activity Tab akan sedikit melupakan jumlah tweet Anda sehingga timeline Anda kemungkinan akan sangat penuh dengan update.

Sementara Facebook yang memiliki Edgerank algoritma sehingga dapat menentukan relevan post yang menjadi update untuk Anda. Sedangkan pada Twitter hal ini akan sedikit menyulitkan karena tidak adanya algoiritma yang menuju pada Activity Tab Anda.

Meski demikian, pihak Twitter tetap optimis dan yakin bahwa fitur ini akan membawa kemudahan bagi para pengguna. Hal ini didasarkan pada orientasi kenyamanan pengguna yang menjadi tujuan pembuatan Activity Tab ini.

 

 

Peoplemeetme.com 😉

Tagged with 

Comments are closed.