Google Akan Luncurkan Google+ Workplace

googleoffice1 wideweb  470x3360 300x214 Google Akan Luncurkan Google+ Workplace Belum selesai kehebohan yang dibuat Google pada sosial medianya Google+ yang baru saja merilis Google+ Pages, baru-baru ini perusahaan raksasa tersebut mengumumkan akan merancang fitur terbaru khusus untuk mengoptimalkan kerjasama di lingkungan kerja. Versi terbaru Google+ yang dinamakan Google+ Workplace tersebut ternyata telah digunakan secara internal di Google.

Seperti diwartakan oleh Computerworld, Google telah memiliki pengalaman tersendiri dengan fitur ini. Oleh karena itu, Google optimis untuk meluncurkannya untuk pelanggan. “melalui pengalaman kami sendiri, kami tahu hal ini akan mengubah dunia bisnis” ujar wakil presiden produk Google+, Bradley Horowitz.

Hoowitx juga mengatakan bahwa Google+ versi workplace ini telah mengubah komunikasi di dalam internal Google. Workplace menjadi perangkat interaksi yang menggantikan email, wiki dan mekanisme sharing lainnya pada perusahaan raksasa tersebut.

Google+ nantinya akan menawarkan perluasan yakni pada fungsi Circle dimana fitur Workplace nantinya akan memungkinkan pengguna melakukan segmentasi dalam daftar ‘kawan’ mereka dan akan mendapatkan tambahan ‘intra-enterprise sharing’ melalui Circle tersebut. Fitur ini akan ditambahkan untuk departemen IT, Marketing, dan sejenisnya.

“Kami menyadari bahwa tuntutan di era saat ini mengharuskan untuki menggunakan alat ini. Kami pun telah menggunakannya setiap hari dan itu sangat membantu. Saat ini sedang dalam tahap pengerjaan untuk dapat dinikmati nanti” Tutup Horowitz.

Fitur workplace tersebut akan memungkinkan pengguna untuk dapat berbagi file dari host aplikasi Docs yang menggunakan Circle. Meski demikian belum jelas kapan aplikasi ini akan diluncurkan dan apakah dapat digunakan oleh pelanggan Google Apps atau seluruh pengguna Google+

Peoplemeetme.com 😉

Tagged with 

Comments are closed.