61% Brand Telah Bergabung Dengan Google+ Pages

google plus hd widescreen wallpapers wallpapers place.com  300x187 61% Brand Telah Bergabung Dengan Google+ Pages 61 % dari total 100% Top Brand di dunia telah membuat Pages mereka di Google+. Secara mengejutkan, fenomena tersebut terjadi hanya satu minggu setelah Google+ Pages diluncurkan. Data tersebut diambil dari BrightEgde sebuah perusahaan berbasis SEO.

Kabar ini merupakan berita baik untuk Google+ setelah sebelumnya banyak pihak yang meragukan fitur Pages yang baru diluncurkan oleh raksasa mesin pencari tersebut. Namun secara mengejutkan ternyata hanya sekitar 13% dari brand yang membuat Pages di Google+ menampilkan link untuk menuju ke home page mereka. Hal ini jauh lebih rendar dari rivalnya yakni Facebook yang meraih 53% untuk hal tersebut.

Fenomena ini memang menarik. Banyak pihak yang menilai hal tersebut terjadi karena brand hanya mengejar popularitas di pencarian serta sosial media. Sementara mereka tidak terlalu fokus apakah pengunjung Pages akan memfollow mereka atau sekedar berkunjung ke home page mereka. Hal ini dianggap hanya sekedar ‘formalitas’ di sosial media.

Meski demikian, Google tetap beraksi positif terhadap fenomena tersebut. “Ini baru awal dari kehadiran Google+. Brands membutuhkan waktu untuk berpikir tentang strategi mereka di Google+ Pages” Ujar BrightEgde. “Kenyataannya, Google memiliki fans terbanyak yang telah meraih 65.000 fans. Meskipun konsumen brand seperti Coke, McDonalds, serta Verizon hanya memiliki beberapa fans saja di Google+. Jumlah tersebut memang tidak banyak, namun membuktikan bahwa brands telah siap untuk terhubung oleh para konsumen atau fans mereka di Google+” tambahnya.

“Brands telah bertindak cepat untuk merangkul para pengguna Google+, namun jelas bahwa dibutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk membuat brand di Google+ dapat mapan dan memiliki interaksi yang efektif dengan para pengguna” Ujar Jim Yu, CEO BrightEdge.

“Saat ini para brands dapat memulai ‘pekerjaan’ mereka untuk dapat melebarkan kehadiran mereka di sosial media. Hal ini akan menjadi menarik karena komunikasi akan lebih mudah dan target pasar pun bertambah selain sebelumnya hanya dapat dilakukan di Facebook Pages. Hal ini tentu menjadi penting bagi para brands yang fokus pada pelayanan konsumen” Tutupnya.

Berdasarkan penelitian, 94% dari 100 brand yang ada memiliki Pages di Facebook. Hal ini menjadi menarik karena tidak semuanya merupakan top brands dunia. Yang lebih menarik bahwa Pages pada Google+ Pages rata-rata muncul pada top 12 hasil pencarian di Google. Sementara untuk Facebook, brand baru akan muncul pada urutan 13 atau 14.

Peoplemeetme.com 😉

Tagged with 

Comments are closed.