Memahami Kaitan SEO dan Konten

seo 101   content  keywords 300x160 Memahami Kaitan SEO dan Konten Sudah banyak yang membahas bagaimana pentingnya sebuah SEO dalam bisnis di dunia maya. Seiring dengan hal tersebut, konten juga seringkali dikaitkan demi mendukung performa SEO pada sebuah blog ataupun website. Namun faktanya, masih sedikit yang mengetahui dengan jelas bagaimana keduanya saling terkait dan mempengaruhi satu sama lain.

Konten dan SEO memang memiliki keterkaitan satu sama lain. Demi meningkatkan trafik pada sebuah website, Anda memerlukan teknik SEO dimana salah satunya pada konten yang berisikan keyword yang tepat.

Beberapa orang terkadang memaksakan untuk memasukan keyword pada sebuah artikel demi teridentifikasi dan naiknya peringkat pada mesin pencari. Faktanya hal tersebut kerap berarti sebaliknya. Mesin pencari akan segera mengetahui jika sebuah artikel terlalu over-keyword . Tindakan ini dapat dikategorikan sebagai spam, dan bukan tidak mungkin website Anda akan di-blacklist.

Jangan lupa pada pembaca. Ingat, konten yang Anda buat haruslah informatif dan membantu para pembaca. Terlalu banyak memberikan keyword akan membuat substansi dari artikel menjadi blur  dan kurang jelas. Lengkapi juga dengan judul yang relevan agar para pembaca tidak merasa kecewa berkunjung ke website atau blog Anda.

Untuk menghindari over-keyword, cobalah Anda tulis artikel terlebih dahulu. Setelah selesai, lengkapi dengan judul yang relevan. Terakhir, barulah Anda masukan keyword senatural mungkin agar tidak mengganggu pembaca serta mesin pencari.

Jangan lupa untuk memberikan keyword yang tepat dan longtail. Hal ini semata-mata untuk keberhasilan bisnis Anda. Ingat, Anda bukan sekedar meraih trafik dan mendatangkan pengunjung sebanyak-banyaknya. Mengkonversi pengunjung menjadi konsumen bisnis Anda merupakan tujuan utama dari SEO yang diterapkan pada website atau blog Anda.

Kenali juga bisnis Anda dengan baik, apa dan siapa yang potensial untuk menjadi konsumen Anda. Hal ini sangat membantu Anda dalam menentukan semua teknik SEO yang akan diterapkan. Sehingga antara SEO dan konten dapat berjalan linier demi mengoptimalkan bisnis Anda di dunia maya.

 

Peoplemeetme.com 😉

Comments are closed.