Mengatur Google+ Pages Anda Lebih Optimal

google plus icon 300x225 Mengatur Google+ Pages Anda Lebih Optimal Google+ Pages memang baru saja diluncurkan dan menjadi alternatif baru bagi para brand dan produk untuk memperluas market mereka. Meski menuai pesimisme, namun Google+ Pages tetap memiliki daya tarik tersendiri. Tercatat 61 dari Top Brand dunia telah memiliki Pages di jaringan sosial media milik Google ini. Untuk lebih optimal, simak tips mengatur Google+ Pages berikut.

Pastikan Anda telah membuat Pages di Google+, pilih kategori yang sesuai dengan bisnis Anda. apakah Lokal bisnis (hotel, resotran, toko, dll) Brand atau produk, Perusahaan atau institusi atau Arts/Entertaiments/Sports. Terdapat juga pilihan lain jika Anda tidak termasuk ke kategori yang ada.

Masukan Business name dan website Anda. Setelah itu, jangan lupa tambahkan info  yang sesuai dengan kategori utama Anda. Misalnya untuk produk dan brand, Anda bisa memilih seperti Food and Drinks, Arts and Entertaiment, Fashion dan lain-lain.

Di Twitter, hanya disediakan 144 karakter untuk menuliskan bio sebagai tagline bisnis Anda. Oleh karena itu Anda perlu cermat dan teliti. Namun tampaknya pada Google+ Anda perlu ekstra teliti karena Google+ Pages hanya menyediakan 10 kata untuk mendeskripsikan tagline bisnis Anda. Jangan lupa pasang foto terbaik yang merepresentasikan bisnis Anda.

Jangan lupa publikasikan mengenai Pages Anda di Google+. Gunakan jaringan yang Anda miliki seperti website, blog atau sosial media lainnya. Pada welcome page, Google akan memberikan link untuk Plus Page Anda. Anda dapat mengakses langsung Google+ button dari halaman Anda.

Mulailah untuk menambahkan akun pada Circle Anda. Google+ Pages dapat membedakan ke dalam beberapa kategori seperti Team Members, Costumers, VIP, dan lain-lain. Kategorikan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Google menawarkan kode dan beragam G+ button dengan kode yang mudah digunakan. Anda dapat gunakan fitur ini untuk menghubungkan website atau blog dengan Google+. Lebih dari itu, situs Anda juga dapat secara langsung tekoneksi dan diakses oleh pengunjung melalui Google Direct Connect. Untuk mendapatkan kode tersebut kli “Get Started” dibawah nama brand dan avatar pada home page Anda.

Google juga menawarkan beragam pilihan untuk berbagi info dan lain-lain. Jika Anda tidak menginginkan akun lain berbagi postingan Anda, gunakan Lock post sehingga postingan Anda akan tetap terjaga.

Jika Anda tergolong pemain baru, ada baiknya untuk menyembunyikan jumlah followers hingga mencapai angka yang rasional untuk sebuah brand. Sembunyikan dengan mengklik “change who is visible here’ pada kolom followers Anda. Jangan lupa tampilkan beberapa link yang kompatibel dan relevan dengan link Anda. Hal ini dapat membantu para fans untuk lebih terhubung dengan Anda maupun produk Anda.

Gunakan Circle Anda dengan baik. Jangan lupa kategorikan para fans berdasarkan lokasi, interest atau apapun sehingga memudahkan Anda nantinya untuk melakukan broadcast terkait dengan produk brand Anda. Hal ini juga mengoptimalkan Anda untuk berkomunikasi sekaligus meningkatkan engagement Anda.

Gunakan juga fasilitas “Scrapbook Photos” pada Google+. Hal ini akan membantu Anda menampilkan gambar yang lebih artistik serta menarik. Kreasikan foto Anda sehingga banyak orang yang berkunjung pada halaman Google+ Pages Anda.

Peoplemeetme.com 😉

Tagged with 

Comments are closed.