Yahoo Hub : Aplikasi Group Messaging Terbaru dari Yahoo

yahoo hub beta 02 300x249 Yahoo Hub : Aplikasi Group Messaging Terbaru dari YahooPerusahaan internet Yahoo memasuki era baru dengan meluncurkan group messaging yakni Yahoo Hub. Aplikasi yang memungkinkan sebagai penghubung kesenjangan antara SMS dan perangkat lunak data-centric messaging ini baru saja diluncurkan pada Rabu (7/11/2011) .

Yahoo Hub diharapkan dapat menggantikan layanan SMS yang telah ada. Dengan memanfaatkan platformnya sendiri sebagai media gratis pengiriman pesan ke siapa pun, Yahoo Hub berusaha memfasilitasi para penggunanya untuk memberikan kemudahan dan pilihan berkomunikasi.

Yahoo Hub memanfaatkan teknologi Wifi dan koneksi 3G untuk para penggunanya mengirim pesan secara gratis. Pesan tersebut dapat dikirim pada merek smartphone apapun dan tidak terbatas. Selain itu memungkinkan si penerima untuk membalas pesan mereka dengan cara yang mudah layaknya pesan teks biasa.

Dikutip dari TheNextWeb pada Rabu, (7/12/2011), aplikasi Yahoo Hub masih tersedia dalam versi Beta. Sementara layanan ini hanya tersedia di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Kanada, India, Indonesia, Kuwait, Malaysia, Philipina, Pakistan, Thailand serta Vitnam. Sementara pengiriman pesan SMS gratis saat ini hanya dapat dinikmati oleh pengguna mobile di AS.

Aplikasi Yahoo Hub bekerja pada perangkat Android 2.1 ke atas dengan memberikan pengguna pilihan untuk mengatur privasi. Hal ini dapat dilakukan dengan melihat dan menambahkan peserta untuk setiap percakapan serta memberikan notifikasi untuk setiap pesan yang masuk.

Yahoo sendiri telah menyadari perkembangan group messaging saat ini semakin pesat. Hal itu pula menyebabkan banyaknya para pesaing dengan layanan serupa yang berkembang saat ini. Yahoo Hub sendiri telah siap akan hal tersebut dengan memberikan fungsi baru diantara pesaingnya.

Dengan aplikasi ini, terdapat layanan yang dapat menghubungkan pengguna dengan pengguna lainnya tanpa terbatas oleh merek smartphone, setidaknya dapat digunakan pada mereka yang sama-sama menginstal Yahoo Hub apapun jenis smartphonenya. Yahoo pun semakin optimis dengan diluncurkannya aplikasi ini sebagai pelengkap aplikasi-aplikasi sebelumnya.

Peoplemeetme.com 😉

Comments are closed.