Mengapa Postingan Terbaru Tak Kunjung Ramai?

digitalday blog traffic 300x143 Mengapa Postingan Terbaru Tak Kunjung Ramai?Bagi para blogger, mendapatkan trafik pada sebuah postingan menjadi sebuah kesuksesan tersendiri. Meskipun tidak ada jaminan apakah postingan baru akan langsung mendapat trafik yang baik sesuai dengan keinginan, bahkan jika mesin pencari telah mengindeks sekalipun. Permasalahan kerap kali muncul saat postingan baru Anda tidak kunjung ramai meskipun Anda telah menerapkan teknik SEO. Lalu apa yang salah? Simak ulasan berikut.

Ketika postingan baru Anda muncul, dan website atau blog Anda teridentifikasi oleh mesin pencari, banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut dapat terjadi. Jika Anda tidak mengoptimalisasi postingan tersebut dengan kata kunci yang relevan dan konten yang bagus, maka kemungkinan postingan baru pada website atau blog Anda tidak akan mendapatkan trafik yang baik. Maka memastikan bahwa teknik SEO telah diterapkan dengan baik dan benar menjadi koreksi utama mengapa postingan Anda tidak kunjung ramai.

Selain itu perlu diketahui bahwa mesin pencari –terutama Google- membutuhkan waktu untuk melakukan indeks pada postingan baru pada sebuah website. Hal tersebut memang tergantung dari beberapa faktor yang dapat meningkatkan indeks pada postingan baru Anda. Namun  yang perlu diketahui adalah bahwa dalam teknik SEO dibutuhkan kesabaran untuk dapat melihat hasilnya. Terutama bagi Anda yang melakukan teknik SEO secara organik.

Proses yang cukup lama memang biasanya berlaku bagi postingan baru untuk mendapatkan peringkat pada hasil pencarian. Jika Anda mengoptimalisasikan website atau blog Anda dengan konten yang baik serta kata kunci yang tepat serta beberapa backlink maka kemungkinan untuk terindeks lebih cepat akan terjadi. Untuk membantunya, Anda dapat melakukan teknik link building pada website atau blog Anda. Hal ini sedikit banyak akan membantu website atau blog Anda lebih cepat terindeks. Apalagi jika link tersebut secara langsung mengarah pada postingan terbaru Anda.

Setelah terindeks, bukan berarti pekerjaan Anda selesai. Google Spiders akan terus memantau untuk melihat kualitas dan keunikan dari konten Anda. Jadi jangan lupa untuk menjaga terus postingan Anda dengan baik melalui komentar, backlink, dan lain-lain agar postingan Anda tidak kehilangan peringkat dalam hasil pencarian.

 

 

Peoplemeetme.com 😉

Tagged with 

Comments are closed.