Facebook Uji Fitur “Private Message for Pages”

20110118112857facebook13 300x199 Facebook Uji Fitur “Private Message for Pages” Facebook saat ini sedang dalam proses untuk meluncurkan fitur ‘Private Messages for Pages’. Dengan fitur ini, pengguna Pages dapat berinteraksi secara privat sehingga lebih memudahkan komunikasi dan keperluan-keperluan yang bersifat tertutup.

Fitur ini tentu akan diumumkan oleh Facebook kepada para penggunanya. Dengan melihat pada halaman message, pengguna secara otomatis akan melihat notifikasi yang menginformasikan adanya fitur terbaru.

Yang menarik, fitur ini dapat digunakan oleh siapapun bahkan pada mereka yang belum atau tidak ‘like’ pada Pages Anda. Hal ini tentu berbeda dengan Direct Message yang ada di Twitter mengingat Followers ataupun Following sama-sama harus sudah saling memfollow untuk dapat berkirim pesan langsung.

Namun berbeda pula dengan Twitter, saat ini fitur Private Messages Pages ini hanya dapat berjalan satu arah dimana para fans yang bisa memulai percakapan dengan pages secara privat. Bagi Pages sendiri, tidak dapat langsung berkirim pesan privat secara langsung. Hal ini harus diawali dengan pesan yang dikirim oleh fans terlebih dahulu.

Tapi tidak perlu khawatir karena Pages tetap dapat berkomunikasi dengan private message melalui respon di wall post. Pada versi percobaan, tombol private message berada di sebelah kanan tombol like pada wall post.

Fitur ini tentu menjadi menarik untuk brand pages. Pages akan lebih dinamis dan lebih komunikatif dengan fans. Selain itu, kemampuan untuk berkomunikasi secara privat juga menolong para pages terutama dalam menangani komplain dengan memberikan fans respon yang cepat tanpa harus terlihat dan diketahui oleh publik. Dengan demikian, fans yang merupakan konsumen brand atau produk tersebut dapat langsung berkomunikasi melalui private message.

Selain itu, fitur ini juga dianggap memudahkan karena private message tidak akan membuat news feed baru sehingga orang lain tidak dapat melihatnya. Namun memang menjadi kendala jika pesan yang disampaikan positif dan pemilik Pages menginginkan untuk tampil di muka umum.

Peoplemeetme.com 😉

Tagged with 

Comments are closed.