Google : Tidak Ada Lagi Update Panda Tahun Ini

google panda 300x218 Google : Tidak Ada Lagi Update Panda Tahun Ini Google secara resmi mengumumkan melalui Twitter bahwa tidak akan ada lagi update Panda untuk tahun ini. Hal ini memang masuk akal mengingat pesan ini disampaikan di penghujung tahun 2011. Sebelumnya Google memang kerap melakukan perubahan demi menghasilkan pencarian yang lebih baik. Perubahan tersebut dapat terjadi beberapa kali dalam setahun.

Hal ini tentu berita baik untuk para pelaku bisnis online terlebih bagi mereka yang menerapkan teknik SEO pada bisnisnya. Pasalnya para pelaku SEO tidak perlu lagi ‘kerepotan’ dengan penyesuaian yang harus dilakukan disetiap perubahan Panda oleh Google.

Kabar ini juga mengundang respon dari berbagai kalangan pelaku SEO. Dalam diskusi di WebmasterWorld tentang kemungkinan Google sedang melakukan ‘break’ pada Panda untuk rehat di akhir tahun. Dikutip dari WebProNews Kamis (15/12/11) Barry Schwartz dari SearchEngineRoundtable berpendapat bahwa Google mungkin tidak menginginkan peristiwa kegagalan pada Florida Update kembali terjadi. Peristiwa tersebut menyebabkan para pebisnis online mengalami kehancuran yang berasal dari perubahan algoritma saat itu.

Tentunya di tahun ini, Google berusaha untuk lebih terbuka tentang adanya perubahan dan update yang dilakukan pada mesin pencarinya. Google terbuka untuk mengemukakan apa yang mereka inginkan pada situs dan mengungkapkan tujuan untuk lebih transparan mengenai perubahan algoritma secara umum.

Google pun memastikan meski nantinya terdapat perubahan algoritma, peristiwa Florida tidak akan terulang kembali. Google telah memiliki semi-regular update yang telah dilakukan Panda sepanjang tahun ini. Ke depannya, Google akan terus melakukan perubahan-perubahan demi hasil pencarian yang lebih baik.

Peoplemeetme.com 😉

Tagged with 

Comments are closed.