Microsoft Siap Saingi Facebook dan Google+

socl 300x180 Microsoft Siap Saingi Facebook dan Google+ Dunia sosial media tampaknya akan semakin dinamis. Setelah munculnya Facebook yang fenomenal, diikuti Twitter lalu kemudian Google+ baru-baru ini, kini giliran raksasa internet Microsoft yang dikabarkan akan meluncurkan platform sosial medianya.

Platform jejaring sosial yang bernama SoCl ini memang belum resmi diluncurkan, namun beredar kabar bahwa platform ini tidak jauh berbeda dengan Facebook.  Sehingga banyak yang beranggapan bahwa SoCl ini akan menjadi rival terbaru Facebook setelah Google+.

Meski demikian, pihak Microsoft membantah jika platformnya secara jelas ingin berkompetisi dengan jejaring sosial lainnya.

“Saya tidak merasa kami ingin berkompetisi dengan jejaring sosial yang telah ada sebelumnya. Kami hanya ingin berinovasi dengan mereka dan melakukan integrasi sehingga pengguna dengan beberapa akun tidak perlu membuka akun mereka satu persatu dan mengupdate status.” Ujar Ken Chang, APAC Commercial Director, Microsoft Advertising & Online dari Windows Live MSN.

Meski demikian, memang tidak terlihat jelas perbedaan SoCl dan Facebook ataupun Google+. Saat melihat tampilan SoCl, akan terlihat tampilan yang tidak jauh beda dengan jejaring sosial umumnya meski pun ada beberapa fitur terbaru yang digunakan.

Anda akan melihat sebuah bar yang merentang dari sisi atas layar, lengkap dengan fitur pencarian. Terdapat tiga kolom vertikal yang membagi halaman utama SoCl yang terbagi atas News Feed, Video Parties, serta opsi Navigasi.

Video Parties merupakan perbedaan yang mencolok antara Facebook dan Google+ pada SoCl ini. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengundang teman-teman untuk ber-‘video parties’ dan menonton video bersama-sama.

Meski desain dinilai minim, namun SoCl berusaha menampilkan fungsi dibandingkan dengan tampilan. SoCl akan tampil sebagai sosial media yang merangsang rasa ingin tahu penggunanya sehingga pengguna tidak akan merasa bosan dengan sosial media ini.

Ditengah kabar yang beredar tentang SoCl, Microsoft memang tidak terlalu banyak memberikan info yang lebih akurat mengenai sosial media terbarunya. Microsoft beralasan saat ini fokusnya akan berpusat pada sosial media ini demi menghasilkan output yang maksimal.

 

Peoplemeetme.com 😉

Tagged with 

Comments are closed.