Bing Kalahkan Yahoo

Yahoo 300dpi1 300x195 Bing Kalahkan YahooMenurut laporan dari Search Engine Land lewat ComScore,melaporkan bahwa untuk pertama kalinya Microsoft Bing berhasil mengalahkan Yahoo di kategori mesin pencari. Yahoo yang sepertinya merasa nyaman menjadi runner up dibelakang Google kini harus turun satu peringkat setelah digeser Bing.

Berdasarkan data di Desember tahun lalu, pergeseran ini terjadi setelah Bing menguasai 15.1 % dari seluruh permintaan pecarian web. Peningkatan ini sebenarnya hanya pergerakan kecil Microsoft Bing, karena pada November 2011, Search Engine bentukan Microsoft ini sudah mendominasi 15.0 % pencarian. Tapi hal ini sudah cukup untuk mengalahkan Yahoo karena mereka hanya memiliki 14.5 % pada bulan Desember.

Sementara Google, masih menikmati statusnya sebagai raja Search Engine dengan 65.9 % dari seluruh permintaan pecarian web di Desember atau meningkat 0.4% dibandingkan November.

Rupanya semakin banyak masyarakat yang menggunakan internet untuk bekerja, belanja, mencari informasi, dan bermain.  Semua ini tidak begitu menguntungkan bagi Yahoo karena banyak dari mereka yang menggunakan internet tapi tidak menggunakan Yahoo.

Peoplemeetme.com 😉

Tagged with 

Comments are closed.