Tips SEO Alternatif Untuk Blog

Emerging SEO Tips 300x200 Tips SEO Alternatif Untuk BlogSearch Engine Optimization atau SEO mempunyai banyak manfaat untuk keberhasilan suatu situs atau blog di mesin pencari. Jika situs atau blog tersebut mendapatkan rangking bagus di search engine, otomatis banyak pengguna internet yang bisa menemukan dan kemudian mengunjungi situs Anda. Apalagi jika situs atau blog tersebut menjual suatu produk dagangan, tentunya belajar SEO sangat penting agar bisnis Anda menjadi sukses. Di beberapa artikel terdahulu, peoplemeetme.com sempat membahas beberapa taktik dan strategi SEO. Mulai dari link building, optimasi keyword, blog commenting hingga lewat social media. Nah, sekarang kita ulas tips SEO yang sedikit berbeda namun cukup sederhana yang jarang dimanfaatkan oleh orang agar situs atau blog Anda sukses.

Mulai Menggunakan Lebih Banyak Multimedia Pada Artikel Anda
Search engine belakangan mulai melirik konten multimedia. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Forrester menunjukan bahwa video  bisa menjadi faktor penting untuk meningkatkan rangking keyword. Kita semua tahu bahwa membuat video dan mengedit video tidak begitu mudah. Hal yang sama juga jika Anda plagiat dengan mengambil video dari orang lain, itupun tidak akan mudah. Alasan inilah mengapa membuat video adalah bagian dari strategi SEO yang bisa memiliki dampak lebih banyak dari yang Anda harapkan. Selain itu menggunakan video di blog akan membuat blog Anda lebih interaktif. Ketika pembaca menikmati blog Anda, mereka memberitahu orang lain tentang itu, dan akibatnya pembaca yang mengunjungi blog Anda akan bertambah.

Interlink Blog Anda dari Artikel Lama Anda
Pendekatan lain adalah interlink postingan blog ke artikel yang lain. Banyak Artikel yang kita tulis terbilang sukses pada waktu itu ketika kita hanya tahu sedikit tentang SEO. Akibatnya banyak artikel yang tidak memiliki link untuk kembali ke situsnya. Search engine mempertimbangkan beberapa hal saat memutuskan peringkat halaman, alasan utamanya dilihat dari seberapa sering situs Anda dikunjungi dan berapa lama pembaca menghabiskan waktu di website Anda.

Gunakan Video Untuk Membangun Backlink Yang Berkualitas
Anda juga dapat membangun kualitas link ke blog Anda dengan memanfaatkan video yang Anda publikasikan secara online. Sebagaian besar dari kita merekam video dan mempublikasikan video secara teratur untuk tujuan mendistribusikan mereka ke situs berbagai video, hal tersebut bisa menjadi sumber kualitas sendiri untuk backlinks. Jika Anda mengirimkan video secara teratur untuk situs-situs seperti Youtube dan Vimeo, pastikan tandai video Anda dengan keyword yang berhubungan dengan website Anda sehingga mesin mencari bisa mengerti maksud dari video Anda. Kemudian sertakan link di dalam deskripsi video agar orang  tahu tentang situs Anda.

Prioritaskan Website
Banyak dari mereka yang melupakan aturan SEO karena terobsesi dengan membangun link dan memonitor sinyal sosial. Ingat bahwa situs Anda adalah bagian terpenting dari SEO. Tidak ada jumlah link dan optimasi yang dapat membantu peringkat situs Anda jika situs Anda tidak siap. Pastikan Anda selalu menghapus link yang rusak di situs dan artikel Anda. Kemudian pastikan server Anda selalu merespon dan mengetahui bahwa website Anda super cepat. Jangan pernah menyerah untuk mengoptimalkan situs Anda menjadi situs yang lebih baik, lebih cepat, lebih bersih dan berguna untuk pembaca Anda. Perlu diingat, jangan pernah meremehkan pentingnya sebuah website yang lebih baik, faktor inilah yang akan memungkinkan kenaikan peringkat situs Anda pada mesin pencari.

Peoplemeetme.com 😉

Comments are closed.