5 Cara Efektif Untuk Mempromosikan Blog

blog 300x221 5 Cara Efektif Untuk Mempromosikan BlogSetiap tahun ribuan blog banyak ditinggalkan pemiliknya. Salah satu alasan yang mungkin adalah karena kurangnya pembaca yang mengunjungi blog tersebut. Umumnya, blogger menulis secara teratur untuk mendapatkan beberapa keuntungan dari blog mereka. Dengan menurunnya pembaca blog saat ini, blogger seakan menulis hanya untuk diri mereka sendiri. Namun, dengan mengetahui beberapa cara efektif untuk mempromosikan blog, Anda dapat memberikan pintu bagi para pembaca untuk mengunjungi blog Anda:

Promosi Menggunakan RSS Feed
Blogger harus mempertimbangkan penggunaan RSS feed untuk blog mereka. WordPress dan Blogger menyediakan cara sederhana untuk para pembaca blog dengan  menerima notifikasi melalui  RSS favorit mereka ketika ada postingan baru atau komentar baru yang ditambahkan. Ping-o-Matic menyediakan metode blogger cepat dan mudah untuk mengirimkan ping ke mesin pencari. Layanan ini gratis, hanya memerlukan waktu untuk melaksanakannya. Tambahkan nama blog atau link ke halaman utama, cukup klik pada bookmark untuk Ping-o-Matic dan mengirimkannya ke mesin pencari.

Promosi Menggunakan Jejaring Sosial
Selain mempromosikan blog melalui Twitter, blogger juga dapat menggunakan situs-situs seperti  RedGage untuk mempromosikan blog mereka. Hal ini dapat dilakukan dengan menambahkan RSS feed mereka. Jaringan pada RedGage terus berkembang dan memungkinkan blogger untuk mengakses pembaca yang mungkin tidak menemukan blog mereka dengan cara yang berbeda.

Promosi Menggunakan Artikel
Mereka yang membuat blog juga bisa menarik perhatian ke posting blog mereka dengan memasukan posting blog yang relevan sebagai link dalam artikel mereka. Panduan itu bisa dibuat di situs seperti Hub Pages atau Wikinut. Hal ini dapat menjadi cara yang menguntungkan dan menyenangkan untuk menarik perhatian pada postingan blog yang baru dan lama.

Situs Social Bookmarking
Blogger dapat menggunakan situs-situs seperti Stumble Upon, My Yahoo! atau Digg untuk mempromosikan postingan blog mereka. Banyak blogger yang telah mengembangkan cara tersebut untuk menarik pembaca.

 

Peoplemeetme.com 😉

Tagged with 

Comments are closed.